Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea dan Liverpool Terjungkal di Kandang Sendiri

228
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Nasib apes dialami Chelsea dan Liverpool dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris. Kedua tim besar ini harus mengalami kekalahan kandang.

Bermain di stadion kebanggaan Stamford Bridge Sabtu (29/8/2015), Chelsea dipermalukan Crystal Palace 1-2. Chelsea kebobolan lebih dahulu pada menit ke-65, Bakary Sako  menyambar bola rebound sepakannya sendiri yang sempat diblok Cesar Azpilicueta setelah menerima umpan tarik Yannick Bolasie.

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat gol Radamel Falcao yang sukses menyundul umpan silang Pedro Rodriguez. Tapi dua menit berselang, The Blues kembali kebobolan, kali ini Joel Ward menuntaskan umpan silang Sako.

Bila Chelsea hanya kalah tipis, nasib lebih buruk dialami Liverpool di waktu yang sama. The Reds harus mengakui keunggulan tamunya West Ham United dan kalah 0-3 di Anfield. Manuel Lanzini membuat West Ham unggul cepat pada menit ketiga melalui sambaran terhadap umpan silang Aaron Cresswell.

Mark Noble kemudian mencetak gol kedua ke gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet dengan sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-29. Gol berawal dari keberhasila Lanzini menyerobot umpan Dejan Lovren, lalu mengirimkan umpan yang sempat diblok Nathaniel Clyne, tapi bola bergulir ke Noble dan dilesakkan menjadi gol.

Liverpool semakin terpuruk dengan diusirnya Philippe Coutinho pada menit ke-52 karena menerima kartu kuning kedua. West Ham juga bermain 10 orang sejak menit ke-78 akibat kartu merah yang diterima Noble karena melanggar Danny Ings dengan keras.

Gol terakhir laga ditorehkan Diafra Sakho pada menit 90+2, dengan sebuah tendangan terukur ke pojok kanan bawah gawang Liverpool menggunakan kaki kirinya.

Bila Chelsea dan Liverpool tumbang, tidak demikian dengan dua tim kuat lainnya, Manchester City dan Arsenal. City meraih kemenangan 2-0 atas Watford di Emirates Stadium. Raheem Sterling mencetak gol pertama laga sekaligus gol perdananya untuk City di ajang Liga Inggris pada menit ke-47. Ia menuntaskan umpan silang Bacary Sagna dengan baik. Sedangkan gol kedua The Citizens dicetak Fernandinho pada menit ke-56 setelah menerima umpan David Silva.

Arsenal sebelumnya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Newcastle United di St James’ Park berkat gol bunuh diri Fabricio Coloccini pada menit ke-52. Tuan rumah bermain 10 orang sejak menit ke-16 akibat kartu merah yang diterima Aleksandar Mitrovic.

 

Hasil lainnnya Liga Inggris Sabtu (29/8/2015):

AFC Bournemouth 1-1 Leicester City

Callum Wilson 24’ ; Jamie Vardy 86’ (pen)

Aston Villa 2-2 Sunderland

Scott Sinclair 11’ (pen), 41’ ; Yann M’Vila 8’, Jeremain Lens 52’

Stoke City 0-1 West Bromwich Albion

Salomon Rondon 45’+3’

Tottenham Hotspur 0-0 Everton

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: