Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wedlite, Solusi Mencari Biaya Nikah

191

WedliteJakartakita.com – Pesta pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Semua pasangan yang ingin menikah pasti menginginkan momen penting dalam hidupnya berjalan sesuai rencana. Namun sayangnya untuk mendapatkan pesta yang mendekati sempurna butuh biaya yang besar. Oleh karena itu, banyak pasangan yang terpaksa menunda pernikahan hingga tabungan untuk menikah mencukupi atau terpaksa menjual aset seperti mobil, atau motor demi biaya pesta sekali seumur hidup.

Kegalauan yang lekat dengan masyarakat mayoritas Indonesia ini ingin ditumpas oleh sebuah startup digital bertajuk “Wedlite”. Didirikan sejak awal 2015, startup ini beritikad memberi solusi pinjaman biaya pernikahan hingga jangka lima tahun.

Abraham Viktor, sang pendiri Wedlite berharap tak ada lagi pasangan yang harus menggadaikan aset atau menunda pernikahan hanya karena kurang dana. Pengajuan pinjaman pun dikatakan lebih mudah karena semuanya dilakukan secara online lewat situs resmi Wedlite.

Pertama-tama, pelamar pinjaman diminta mendaftar dan mengisi formulir online. Adapula dokumen-dokumen yang perlu disertakan. Antara lain KTP, Kartu Keluarga, PBB (bila ada), slip gaji, buku tabungan tiga bulan terakhir dan BPKB mobil atau motor. Tanpa prosedur berbelit, hanya butuh 5 hingga 10 menit mengisi formulir. Setelah itu tinggal tunggu tim surveyor Wedlite mensurvey Anda.

Apabila Anda dinyatakan lulus survey oleh Wedlite. Anda pun tinggal mengisi formulir pencairan di situs Wedlite sebelum dana ditransfer ke rekening Anda. Mudah dan cepat!

Ohya, Wedlite mematok suku bunga hanya 1 persen. Tentu saja ini sangat membantu pasangan baru menikah untuk mencicil pinjaman.

Setelah Wedlite, Abraham pun kini mengembangkan Taralite. Visi kedua startup sama, yakni memberi solusi pinjaman untuk tujuan hidup masyarakat yang membutuhkan dana besar. Bedanya, Taralite berfokus memberi pinjaman pada tahapan pasca menikah. Misalnya untuk istri melahirkan, renovasi rumah, pendidikan anak, umroh dan kredit usaha.

Wedlite dan Taralite setidaknya menunjukkan usaha mendatangkan solusi untuk salah satu kegalauan masyarakat Indonesia. Dalam pengembangannya, Wedlite saat ini diinkubasi oleh Global Enterpreneurship Program Indonesia (GEPI) yang didirikan Ciputra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: