Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Ingin Jakarta Punya 9 Lapangan Bola Bertaraf Internasional

159
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Gubernur DKI Basuki  Tjahaja Purnama (Ahok) bermimpi Ibu Kota memiliki 9 lapangan sepak bola standar internasional, seperti halnya Kota London, Inggris. Hal tersebut sudah disampaikan Ahok kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pada hari Minggu (30/8/2015) malam.

Ahok, mengatakan kalau Wapres JK mengapresiasi niatannya itu, dan menginginkan agar lapangan sepakbola baru itu bisa dibangun di kawasan eks Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pak JK ingin lapangan sepak bola kan, nah ini di London ada 9 lapangan bola di kawasan hijau. Jadi di Taman BMW bisa dibangun 4 lapangan bola. Kalau di Kemayoran bisa puluhan malah,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/8).

Eks politisi Partai Gerinda ini menambahkan, bekas lapangan golf Kemayoran akan dijadikan lapangan sepak bola dengan standar internasional. Selain itu ditambah lapangan futsal bagi warga penghuni rusun di kawasan tersebut.

“Jadi kita betul-betul ingin, nanti di Kemayoran, bekas lapangan golf itu, banyak lapangan bola kaki yang standar. Jadi nanti anak-anak rusun mau bikin turnamen, kalau keburu bulan September,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov DKI mendapat hibah ratusan hektar lahan di kawasan Kemayoran, dari Pemerintah Pusat. Nantinya, lahan tersebut akan diperuntukkan khusus bagi pembangunan wisma atlet Asian Games 2018, yang rencananya akan digelar di Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: