Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Terjungkal di Olimpico

107
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus harus menerima kekalahan 1-2 saat bermain melawan tuan rumah AS Roma dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (30/8/2015). Inilah kekalahan kedua Juventus saat Serie musim 2015/2016 baru berjalan dua pekan. Pekan lalu La Vecchia Signora ditundukkan tim tamu Udinese 0-1.

Juventus sebetulnya sanggup meladeni permainan anak-anak Serigala Ibukota di babak pertama yang berkesudahan tanpa gol. Tapi kiper legendaris Gianluigi Buffon tak mampu menghindarkan gawangnya dari kebobolan tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-61.

Tekanan dari ‘duel panas’ ini lalu terus meningkat, bahkan berimbas ke pinggir lapangan. Kiper cadangan Juventus Rubinho dihadiahi kartu merah dan harus meninggalkan tempat duduknya di pinggir lapangan karena mengeluarkan kata-kata protes yang berlebihan pada menit ke-66.

Patrice Evra juga menerima kartu merah, setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-78 karena melanggar Juan Manuel Iturbe. Dengan diskorsnya Evra, maka bek kiri baru Juventus Alex Sandro berpeluang besar menggantikannya dalam pertandingan selanjutnya.

Bermain melawan tim yang pincang, Roma menghasilkan gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-79. Gol ini adalah gol pertama Edin Dzeko untuk Roma, yang dihasilkannya lewat sundulan terhadap tendangan bebas Iago Falque.

Juventus lalu mendapat gol hiburan lewat tembakan kaki kiri Paulo Dybala memanfaatkan umpan Roberto Pereyra saat waktu normal tersisa tiga menit. Tapi setelah itu tak ada gol lagi tercipta, sehingga Juventus harus pulang dengan kekalahan 1-2 dari Roma.

foto: espn
foto: espn

Bila Juventus kalah, Inter Milan sebaliknya berhasil mencuri kemenangan 2-1 saat menghadapi tuan rumah Carpi di Stadion Braglia, Senin (31/8/2015) dini hari WIB. Inter sempat unggul pada menit ke-31 lewat gol Stevan Jovetic yang berhasil menyambar bola rebound hasil sepakannya sendiri yang sempat diblok kiper Carpi, Zeljko Brkic. Tapi Carpi lalu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-81 lewat Antonio di Gaudio.

Beruntung bagi Inter, Jovetic mampu mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-89 lewat titik putih yang membawa kemenangan bagi tim berjulukan Nerazzurri tersebut. Penalti diberikan setelah Fredy Guarin dijatuhkan Gabriel Silva di kotak penalti Carpi.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya Senin (31/8/2015) dini hari WIB tadi:

Atalanta 2-0 Frosinone

Guglielmo Stendardo 21’, Alejandro Gomez 69’

Chievo Verona 4-0 Lazio

Riccardo Meggiorini 12’, Alberto Paloschi 30’, 68’, Valter Birsa 45’

Genoa 2-0 Hellas Verona

Leonardo Pavoletti 57’, Serge Gakpe 76’

Napoli 2-2 Sampdoria

Gonzalo Higuain 9’, 39’ ; Citadin Eder 57’ (pen), 59’

Torino 3-1 Fiorentina

Emiliano Moretti 67’, Fabio Quagliarella 69’, Daniele Baselli 77’ ; Marcos Alonso 10′

Udinese 0-1 Palermo

Luca Rigoni 8’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: