Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ketika Tuhan, Saiton dan Nabi Jadi Bahan Pemberitaan

85

KTP Tuhan, Saiton dan NabiJakartakita.com – Beberapa hari terakhir media massa mendadak heboh memberitakan dua orang yang memiliki nama Tuhan di Banyuwangi dan Saiton di Palembang. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sampai turun tangan dan meminta agar mereka menganti namanya.

Belum usai kontroversi yang ditimbulkan dari dua nama unik tersebut. Kini ditemukan seorang pria bernama Nabi di Jawa Timur.

Nabi tinggal di Dusun Timur, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, bersama istri dan dua orang anaknya. Menurut penuturan pria bernama Nabi, dia dilahirkan pada 1 Maret 1948 dan sang ayah langsung memberinya nama Nabi. Para tetangganya di Desa Bulangan Timur, sehari-hari memanggil pria tersebut dengan sebutan Gutteh Nabi yang berarti “Paman Nabi”.

Lucunya lagi, Nabi memiliki besan bernama Syafaat. Makanya, saat keduanya terlihat bersama, para tetangga suka bercanda memanggil mereka berdua dengan sebutan Syafaat-Nabi. Ah ada-ada saja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: