Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pariwisata Jakarta Akan Dikembangkan Dengan Konsep MICE

80
wisata MICE
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, pengembangan pariwisata di ibukota akan dikembangkan dengan konsep MICE.

Pembentukan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) adalah salah satu langkah awal untuk pengembangan wisata MICE di Jakarta.

“Pariwisata itu sendiri yang bisa didorong lebih kencang itu ke MICE. Potensi itu besar sekali di Jakarta. DKI mulai berbenah seperti adanya PTSP, itu bisa mengangkat berbagai sisi. PTSP bisa memberikan kemudahan para pelaku bisnis apapun termasuk bisnis pariwisata,” ujar Tuty, Minggu (30/8/2015) di Jakarta.

Ditambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga tengah membangun berbagai infrastruktur, khususnya dibidang transportasi. Hal ini bisa mendorong MICE lebih berkembang di Jakarta. Beberapa infrastruktur yang sedang dibangun seperti Mass Rapid Transit (MRT) serta pengembangan bus rapid transit (BRT).

“Dengan berbagai infrastruktur yang dibangun sekarang. Jakarta siap untuk wisata MICE itu,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, sektor pariwisata di ibukota akan dibagi menjadi dua di mana konsep MICE akan diterapkan di wilayah kota Jakarta dan wisata kepulauan di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: