Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Resto Seafood Paling ‘Nge-Hits’ di Jakarta

26

Jakartakita.com – Siapa yang tidak suka seafood? Mulai dari gerobak, warung sederhana hingga restoran eksklusif pasti ramai dikunjungi pelanggan jika menjual kuliner berupa seafood.

Hampir semua orang didunia ini menyukai semua olahan hasil laut, kecuali bagi mereka yang alergi. Pasalnya, selain lezat, kuliner hasil olahan laut ini sehat.

Bagi Anda pencinta kuliner laut, Anda pasti familiar dengan 5 resto seafood paling ‘nge-hits’ di Jakarta:

foto : istimewa
foto : istimewa

Bandar Djakarta

Ini dia rajanya kuliner laut dan paling popular di kawasan wisata Pantai Impian Jaya Ancol. Restoran besar yang terletak di Ancol ini menyediakan aneka olahan seafood segar dengan konsep ‘Pasar Ikan’ dan pinggir laut. Untuk menu andalan, di Bandar Jakarta ini punya jagoan kepiting tarakan jantan saus Padang.

foto: istimewa
foto: istimewa

D’Cost

Untuk para penggemar seafood, restoran ini pasti sudah tidak asing lagi. Pasalnya, resto yang didirikan 9 September 2006 oleh Liem M Kwang di Kemang kini memiliki cabang di mana-mana. Hampir semua mall yang ramai pasti ‘dijajah’ D’Cost, belum lagi resto yang berdiri sendiri.

D’Cost pun hampir tak pernah sepi oleh pengunjung. Maklum saja, selain rasanya yang enak, tempatnya yang cozy, harganya pun tidak bikin kantong bolong. Makanya D’Cost merupakan resto seafood favorit banyak orang di Jakarta.

foto: istimewa
foto: istimewa

Rasane

Rasane Seafood dan Ikan Bakar berdiri sejak bulan Agustus tahun 2002 di sebuah ruko kecil di Taman Ratu, Jakarta Barat. Perihal nama, “Rasane” sendiri tidak mempunyai arti khusus. Kata tersebut diambil dari bahasa Jawa, dengan harapan konsumen yang mencicipi menu restoran akan merasakan kenikmatan dan suasana yang ada. Sejauh ini, Rasane sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jakarta dan Yogyakarta. Menu andalan di restoran ini adalah kepiting asap. Harga makanan disini dibandrol berkisar Rp 50.000 – Rp 100.000.

foto: istimewa
foto: istimewa

Njun Njan

Bagi pemburu kuliner laut tradisional cina, Jun Njan menjadi salah satu restoran yang jadi juara di Jakarta. Tak sembarangan, restoran satu ini sudah lahir sejak tahun 1956 di Tanjung Priok dan hijrah ke kawasan Batu Ceper hingga kini.

Menariknya, Jun Njan ini memberikan suasana restoran yang beda dari restoran seafood lainnya. Mereka selalu menampilkan suasana rumah di pecinan lama dengan olahan makanan laut yang khas. Kepiting rebus Njun Njan jadi menu jagoan di restoran ini.

foto: istimewa
foto: istimewa

Cut The Crab

Cut The Crab juga menghadirkan pengalaman yang seru dalam menyantap lezatnya daging kepiting dan hidangan laut lainnya. Cara penyajian seafood di tempat ini tergolong unik. Pasalnya, restoran ini sama sekali tidak menggunakan wadah, hanya lembaran kertas coklat besar yang diletakan di atas meja untuk menghidangkan makanan

Selain kepiting, makanan laut lainnya seperti udang karang, kerang hijau, dan berbagai ikan laut siap terjun bebas ke dalam perut dengan cita rasa bumbu yang lezat.

Cut The Crab ini berlokasi di Jalan Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan hanya buka dalam waktu tertentu yakni jam makan siang (11.30 – 14.00) dan makan malam (17.30 – 22.00 WIB).

Pilihan Anda yang mana?

1 Comment
  1. […] satu resto seafood paling ‘Nge-Hits’ di Jakarta ini telah memiliki 10 cabang yang tersebar di beberapa kota, seperti Yogyakarta (1 cabang), Jakarta […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: