Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kondisi Cuaca Ekstrem Bikin Kondisioner Rambut Sangat Penting

248

Alfons SalonJakartakita.com – Cuaca yang ekstrem, pemakaian zat kimia yang berlebihan dan pola makan yang tidak sehat bisa menyebabkan permasalahan pada rambut Anda. Untuk itulah dibutuhkan ‘pelindung’ berupa kondisioner dalam perawatan rambut.

“Kondisioner sangat penting dewasa ini dalam perawatan rambut. Berbeda dengan masa 30 tahun lalu, dimana polusi udara belum banyak, pemakaian zat-zat kimia pada rambut belum sesering sekarang ini, jadinya kerusakan pada rambut juga belum terlalu sering terjadi pada setiap orang,” kata Alfons, penata rambut pemilik Alfons Salon, kepada Jakartakita.com, di sela-sela acara peluncuran produk shampo di Jakarta, Senin (31/8/2015).

“Makanya saya sangat bersyukur ada teknologi yang bisa menciptakan konditioner seperti sekarang ini,” sambungnya.

Lebih lanjut Alfons mengomentari soal efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang. Karena menurutnya, rambut akan lebih mudah rontok terutama rambut bagian depan.

“Rambut yang dekat dengan dahi, lebih cepat rontok,” ujarnya.

Berbicara soal industri salon kecantikan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), menurut Alfons, secara umum industry (salon dan kecantikan) cukup siap.

“Industri-nya bagus. MEA jadi tantangan. Orang-orang kita hanya masalah kedisiplinan saja. Bakat dan seni ngga kalah dengan asing,” jelasnya.

“Mungkin ini waktunya berubah (soal masalah kedisiplinan) karena persaingan akan semakin ketat,” jelasnya lagi.

Alfons sendiri mengaku sudah 29 tahun berkecimpung di industri salon (penata rambut) dan telah memiliki outlet dengan brand Alfons berjumlah 3 outlet dan brand Haircut ada 20 outlet, yang semuanya ada di Jabodetabek.

“Kita belum berani ekspansi,” ujarnya sambil melepas tawa.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: