Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Atasi Konflik dalam Pernikahan

84
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tak ada hubungan pernikahan yang mulus tanpa gejolak. Pertengkaran kecil akibat perbedaan antara pasangan suami istri bagaikan bumbu penyedap dalam sebuah pernikahan. Hal tersebut justru akan membuat Anda dan pasangan semakin memahami karakter masing-masing.

 

Tentu saja Anda tidak bisa membiarkan perbedaan pendapat tersebut menjadi bumerang bagi pernikahan Anda. Seperti dilansir dari Family Share, Anda harus patuhi rambu-rambu berikut sebelum pernikahan Anda malah benar-benar berakhir:

Sadar risiko kehilangan

Jangan biarkan nafsu untuk selalu memenangkan perdebatan dengan pasangan Anda. Tak ada istilah menang atau kalah dalam sebuah hubungan pernikahan. Anda harus sadar bahwa Anda dan pasangan saling membutuhkan. Perdebatan kecil yang tak ada ujung pangkal bisa membesar dan membahayakan pernikahan Anda. Abaikan soal menang dan kalah!

Fokus ke masa depan

Ketika perselisihan semakin panas, ada saja pikiran untuk membahas perang masa lalu. Ini seperti membongkar kesalahan pasangan untuk memenangkan argument Anda. Jika masalah masa lalu masih disebut, bagaimana masa depan akan lebih baik.

Banyak mendengar bukan bicara

Terkadang Anda butuh melepaskan ego Anda untuk lebih sering mendengar pasangan Anda berkeluh kesah. Ketimbang Anda ikut mengomel tidak jelas.

Jangan tidur sambil membawa masalah

Jangan tidur atau meninggalkan perdebatan sebelum masalah selesai. Jika Anda mengabaikan masalah, itu akan tumbuh seperti tumor yang kian besar. Berusahalah menyelesaikan perselisihan sebelum tidur.

Cinta lebih penting!

Namanya juga dua manusia berbeda dengan dua isi kepala berbeda. Meski berbeda, toh Anda berdua saling mencintai makanya menikah. Jangan biarkan hubungan cinta kandas karena perbedaan yang tidak terlalu prinsipil!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: