Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Perkuat Lini Belakang dengan Bek Senegal

77
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sadar tak bisa lagi bergantung pada kapten John Terry, Chelsea memperkuat lini belakangnya dengan bek asal Senegal, Papy Djilobodji. Pemain berusia 26 tahun itu dibeli dari Nantes dengan harga 4 juta pound sterling dan telah menandatangani kontrak empat tahun.

Djilobodji menjadi pilihan setelah negosiasi dengan Everton terkait transfer centre-back John Stones menemui jalan buntu. Djilobodji sebelumnya mencatatkan 183 penampilan bersama Nantes sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2010 lalu.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan klub besar seperti Chelsea dan akan berbuat sebaik mungkin untuk membantu tim memenangi berbagai gelar juara,” kata Djilobodji seperti dikabarkan BBC Sports Rabu (2/9/2015).

Chelsea juga membeli Michael Hector yang juga berposisi sebagai bek tengah dari Reading dengan harga 4 juta pound sterling. Tapi pemain berusia 23 tahun itu langsung kembali dipinjamkan ke Reading setelah menandatangani kontrak lima tahun bersama Chelsea. Tampaknya ia lebih dipersiapkan untuk masa depan.

Chelsea juga telah memperpanjang kontrak winger Victor Moses selama empat tahun dan meminjamkannya ke West Ham United selama setahun. Moses menjadi salah satu dari empat pemain yang didatangkan West Ham di akhir bursa transfer musim panas lalu.

Tiga pemain lainnya adalah winger Michael Antonio dari Nottingham Forest, striker Nikica Jelavic dari Hull City, dan gelandang tengah Alex Song dari Barcelona. Antonio dibeli dengan harga 7 juta pound sterling, Jelavic tiga juta pound, dan Song dengan status pemain pinjaman.

de gea transfer memeSementara itu, kiper David De Gea gagal pindah dari Manchester United ke Real Madrid karena keterlambatan pengerjaan dokumen-dokumen terkait kepindahannya. Menurut keterangan yang dilansir situs resmi MU, pihak Madrid terlambat meng-upload dokumen kepindahan De Gea ke pengurus liga Spanyol, sekitar 28 menit dari waktu deadline, sehingga transfer gagal terjadi.

Meski demikian, pihak MU mengaku tidak terlalu mempermasalahkan situasi yang terjadi. Mereka mengaku senang De Gea yang merupakan salah satu pemain favorit para pendukung Red Devils tetap berada di klub.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: