Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mainan Lego Ternyata Bisa Dijadikan Investasi Menguntungkan

112
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Lego, siapa yang tak kenal mainan ini? Permainan berbentuk balok kecil yang umumnya terbuat dari plastik ini sudah begitu mendunia. Anak-anak maupun orang dewasa suka dengan permainan ini. Tantangan yang disajikan sejumlah lego menarik untuk dibuat aneka bentuk kreatif.

Bongkahan lego bisa dibentuk menjadi aneka bentuk seperti bangunan, orang-orangan, mobil, robot, dan sebagainya. Bahkan lego bisa dibuat lebih tinggi dan besar seperti sebuah bangunan sungguhan. Dari dulu hingga sekarang mainan bongkar pasang tak pernah kehabisan peminatnya. Bahkan, mainan yang disebut-sebut dapat merangsang kreatifitas anak ini memiliki banyak tiruan di pasaran. Maklum, harga mainan lego asli cukup mahal.

Tahukah Anda, kalau mainan lego ternyata bisa dijadikan investasi menguntungkan?

Sebuah perusahaan investasi Inggris, Hargreaves Lansdown baru-baru ini menyebut bahwa investasi Lego lebih menguntungkan dibandingkan dengan emas atau saham dalam 15 tahun terakhir.

Lego yang disimpan dalam kondisi mint (masih bagus, seperti baru) nilainya naik 12 persen setiap tahun sejak tahun 2000. Harga Lego bekas alias second hand pun juga naik berkali-kali lipat begitu suatu model tidak diproduksi lagi.

Model-model Lego yang lebih baru juga tak mau kalah bersaing. Banyak yang menjualnya di situs eBay dengan harga 36 persen lebih tinggi dari harga asli.

Seperti dilansir dari situs The Telegraph, lego seri “Ultimate Collector’s Millennium Falcon” yang dirilis tahun 2007 dengan harga retail £342.49 atau setara dengan Rp 7,4 juta kini harga pasarannya adalah £2,712 atau sekitar Rp 59 juta.

Situs tersebut juga mengungkap peningkatan harga tertinggi, sebagai contoh lego seri “Café Corner” yang dirilis tahun 2007 dengan harga £89.99 (Rp 1,9 juta) kini pasaran harganya mencapai £2,096 (Rp 45,5 juta). Atau mengalami peningkatan 23 kali lipat. Wow!

Nah, apakah Anda tertarik untuk berinvestasi mainan lego?

1 Comment
  1. Wibitoys says

    Jika tidak kuat yg ori mainan lego kw bisa jadi alternatif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: