Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Terjungkal di Amsterdam

77
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Belanda harus merasakan kekalahan 0-1 saat menjamu Islandia dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2016 yang berlangsung di Amsterdam Arena, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Gol tunggal penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-52 menjadi penentu terjungkalnya De Oranje di Amsterdam, yang terjadi akibat Gregory Van Der Wiel menjatuhkan Birkir Bjarnason di kotak penalti Islandia.

Belanda juga terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-33 akibat Bruno Martins Indi menerima kartu merah pada menit ke-33 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Kolbeinn Sigthorsson.

Arjen Robben yang dalam pertandingan ini mengenakan gelang tangan kapten hanya bermain sampai menit ke-31 karena cedera. Ia kemudian digantikan Luciano Narsingh. Robben sebetulnya tampil baik selama berada di lapangan, bekerjasama dengan apik bersama Klaas-Jan Huntelaar, Memphis Depay, dan Wesley Sneijder untuk menghasilkan tiga peluang emas yang nyaris berbuat gol.

Kekalahan Belanda dalam pertandingan debut pelatih Danny Blind ini membuat Belanda kini tertinggal delapan poin dari Islandia yang memuncaki Grup A, dengan pertandingan kualifikasi hanya menyisakan tiga laga. Sedangkan peringkat kedua Grup A masih menjadi milik Republik Ceko.

Kini Republik Ceko telah mengumpulkan 16 poin, hanya tertinggal dua poin dari Islandia, berkat kemenangan 2-1 atas Kazakhstan di Sparta Stadium dini hari WIB tadi. Dua gol Milan Skoda, yang masing-masing terjadi pada menit ke-74 dan 86, membalikkan keadaan setelah Kazakhstan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Yuri Logvinenko menit ke-21.

Sementara itu, Turki yang berada di peringkat keempat klasemen Grup A kini hanya tertinggal satu poin dari Belanda berkat hasil imbang 1-1 di Ataturk Olympic Stadium, juga dini hari WIB tadi. Selcuk Inan sebetulnya membuka asa Turki akan raihan kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-77. Tapi Valerijs Sabala kemudian menggagalkan harapan itu dengan torehan gol penyama kedudukan pada menit 90+1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: