Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belgia Menang 3-1 Atas Bosnia

191
foto bbc sports
foto bbc sports

Jakartakita.com – Belgia meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup B yang berlangsung di Koning Boudewijn Stadion, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Belgia sebetulnya sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Edin Dzeko mampu menyundul crossing Mensur Mujdza menjadi gol pada menit ke-15. Tapi kemudian Red Devils membalas tiga gol.

Belgia yang tampil dengan kekuatan penuh sesungguhnya memang terlalu tangguh untuk Bosnia. Striker Romelu Lukaku didukung Eden Hazard, Radja Nainggolan, Marouane Fellaini, Kevin De Bruyne, dan Alex Witsel di lini tengah. Sedangkan kipert Thibaut Courtois dikawal Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Vincent Kompany, dan Toby Alderweireld.

Fellaini menyamakan kedudukan pada menit ke-23, lewat tandukan terhadap tendangan sudut De Bruyne. Gelandang serang yang baru dibeli Manchester City dari Wolfsburg ini kemudian membuat Belgia berbalik unggul 20 menit kemudian melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Bosnia.

Gol pamungkas laga sekaligus gol ketiga Belgia dicetak Hazard dari titik putih pada menit ke-78. Penalti diberikan wasit setelah winger klub Inggris Chelsea itu dijatuhkan bek Bosnia di kotak penalti.

Dengan kemenangan yang diraih, Belgia menjaga selisih tiga poin dari Wales yang memuncaki Grup B dengan 17 poin. Wales sendiri dini hari WIB tadi mencuri kemenangan 1-0 atas tuan rumah Siprus di Neo GSP Stadium. Adalah gol tunggal bintang Real Madrid Gareth Bale yang dicetak lewat sebuah sundulan pada menit ke-82 menjadi penentu kemenangan Wales.

Peringkat ketiga Grup B ditempati Israel dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Siprus dan empat poin dari Bosnia. Israel dini hari WIB tadi meraih kemenangan 4-0 atas juru kunci Grup B Andorra di Ramat Gan Stadium. Gol-gol Israel dicetak Eran Zahavi (4’), Nir Biton (22’), Tomer Hemed (26’ pen), dan Munas Dabbur (38’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: