Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series Bidik Kalangan UKM

94
Dell SonicWALL TZ Wireless
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam laporan Dell Security Annual Threat Report 2015 beberapa waktu lalu, telah disinggung semakin banyak perusahaan yang terancam serangan peretas yang “bersembunyi secara terang-terangan”(hiding in plain sight) yang merupakan hasil dari lalu lintas SSL/TLS terenkripsi, sehingga peran firewall menjadi semakin penting untuk menginspeksi lalu lintas kabel dan nirkabel.

Menyikapi kondisi tersebut, Dell baru-baru ini mengumumkan peluncuran Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series, sebuah solusi keamanan jaringan nirkabel lengkap yang memungkinkan usaha kecil dan menengah (UKM), serta perusahaan besar yang memiliki banyak cabang untuk menikmati manfaat dari fitur keamanan dan kinerja nirkabel kelas enterprise 802.11ac, dengan fitur pemasangan jaringan dan konsol manajemen yang mudah, semuanya dengan biaya total kepemilikan yang lebih rendah.

“Serangan terhadap seluruh jaringan – termasuk jaringan nirkabel – kini telah semakin canggih dan membutuhkan solusi yang menjamin tingkat perlindungan tertinggi tanpa mengorbankan performa atau bandwidth. Kami melihat terjadi 100% peningkatan penggunaan lalu lintas HTTPS untuk menghapus konten. Apakah lalu lintas tersebut terjadi di jaringan kabel atau nirkabel, keduanya adalah masalah keamanan. Firewall nirkabel Dell SonicWALL TZ mendukung standar nirkabel 802.11ac berkecepatan tinggi terbaru, serta kemampuan untuk memeriksalalu lintas terenkripsi,membantu memastikan konektivitas yang ultra-aman,” kata Han Chon, Director for Security and Endpoint Systems Management, Dell APJ dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (3/9/2015) kemarin.

Ditambahkan, solusi keamanan jaringan nirkabel Dell menggabungkan teknologi wireless 802.11ac berperforma tinggi dengan firewall nirkabel seri TZ versi terbaru untuk kinerja dan proteksi nirkabel kelas enterprise, sekaligus menyederhanakan pengaturan dan pengelolaan jaringan.

Firewall seri TZ terbaru melindungi jaringan nirkabel dengan memindai lalu lintas nirkabel yang masuk dan keluar jaringan, membersihkan lalu lintas tersebut dari berbagai potensi ancaman dalam jaringan dan memanfaatkan rasio DPI (deep packet inspection) untuk menyajikan performa tinggi sekaligus melindungi jaringan dari serangan nirkabel.

“Firewall nirkabel TZ  juga menyediakan pendekatan keamanan berlapis yang memanfaatkan deep packet inspection terdepan di industri, aplikasi intelligence, kontrol dan visualisasi, serta teknologi pusat manajemen untuk menyediakan solusi yang mudah diterapkan dan berkinerja tinggi, baik untuk UKM maupun perusahaan besar yang memiliki banyak cabang,” tuturnya.

Asal tahu saja, Dell SonicWALL TZ300 Wireless-AC, TZ400 Wireless-AC dan TZ500 Wireless-AC tersedia segera, sedangkan SOHO Wireless-N solution telah tersedia sejak bulan Agustus 2015 lalu.

Soal harga, bisa di cek di Dell.com atau di mitra resmi Dell terdekat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: