Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Pelle Jadi Penentu Kemenangan Italia

98
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Graziano Pelle pada menit ke-69 setelah menerima umpan silang Antonio Candreva menjadi penentu kemenangan 1-0 Italia atas tamunya Malta dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup H yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih tak didapat dengan mudah, karena trio striker Italia yaitu Pelle, Citadin Eder, dan Manolo Gabbiadini kesulitan membongkar pertahanan Malta di babak pertama. Meski sebetulnya mereka didukung trio gelandang Andrea Pirlo, Marco Veratti, dan Andrea Bertolacci.

Eder sempat menggiring bola melewati tiga pemain Malta di pertengahan babak pertama, tapi tembakannya kurang sempurna. Sedangkan Pelle memiliki dua peluang emas saat mendekati turun minum, namun gagal diselesaikan.

Baru setelah Candreva masuk menggantikan Gabbiadini pada menit ke-64, serangan Italia makin tajam dan berujung gol Pelle. Tim Azzurri hampir mendapat gol keduanya pada menit ke-78, tapi tendangan Marco Parolo yang masuk menggantikan Bertolacci pada menit ke-55 masih bisa ditepis kiper Malta Andrew Hogg.

Dengan kemenangan yang diraih, Italia merebut puncak klasemen Grup H dari Kroasia yang dalam pertandingan sebelumnya hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan tuan rumah Azerbaijan di Stadion Baku. Italia dengan 15 poin, unggul satu poin dari Kroasia.

Peringkat ketiga ditempati Norwegia dengan 13 poin, yang dini hari WIB tadi mengalahkan Bulgaria 1-0 berkat gol semata wayang Vegard Forren pada menit ke-57 di Vassil Levski Stadion.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: