Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Puluhan Orang Tertipu Situs Penjual Tiket Bon Jovi Palsu

201
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com- Konser musik Bon Jovi yang akan digelar di Gelora Bung Karno pada Jumat, 11 September 2015, diwarnai kasus penjualan tiket palsu. Sekitar 60 orang dilaporkan telah tertipu. Tiket yang mereka beli pada situs www.ticketbonjovi.com ternyata palsu.

Padahal sebelumnya ketika kita mengetikan ‘clue’ terkait tiket konser Bon Jovi di Jakarta, maka situs www.ticketbonjovi.com berada paling atas dalam laman mesin pencari Google. Hal inilah yang membuat banyak orang yang menjadi korban penjualan tiket palsu. Salah satu di antaranya adalah Deki Surahmat yang melaporkan situs www.ticketbonjovi.com ke Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Menurut Deki, situs itu menjelaskan prosedur pemesanan tiket konser Bon Jovi dan pembeli dapat berkomunikasi dengan pihak penjualan tiket melalui layanan percakapan secara langsung.

Deki menyatakan pihak penjual menyediakan beberapa kategori dan harga tiket mulai Rp500.000 hingga Rp3,5 juta dengan perincian sisa tiket yang belum terjual.

Kecurigaan baru muncul saat mengetahui situs itu menyampaikan informasi yang tak konsisten. Awalnya, para pembeli dijanjikan bisa ambil tiket H-3 dari jadwal konser. Namun, kemudian admin situs menginformasikan bahwa tiket baru bisa diambil sebelum konser dimulai. Dan benar saja, setelah menyambangi kantor Live Nation Indonesia sang promotor konser Bon Jovi, akhirnya diketahui kalau situs www.ticketbonjovi  bukan situs resmi penjualan tiket.

Diperkirakan ada 60 orang yang tertipu situs palsu tersebut. Namun, baru 28 orang yang melaporkan kasusnya. Dari 28 orang yang melaporkan, kerugian total sekitar  Rp108 juta.

Dari pantauan jakartakita.com, pada Jumat (4/9/2015) malam, situs www.ticketbonjovi.com sudah tidak bisa diakses lagi.

Bagi yang ingin membeli tiket Bon Jovi, pastikan Anda hanya membelinya dari situs resmi dan ticket box terpercaya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: