Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Anthony Martial Lakukan Debut untuk Perancis

145
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Tahun 2015 ini tampaknya menjadi tahun yang baik untuk Anthony Martial. Pemuda berusia 19 tahun ini baru saja pindah ke klub Manchester United dari AS Monaco dengan nilai transfer fantastis 36 juta pound sterling, dan pada Sabtu (9/5/2015) dini hari WIB tadi mendapat kesempatan melakukan debutnya bersama tim nasional Perancis dalam menghadapi laga persahabatan melawan tuan rumah Portugal di Stadion Jose Alvalade. Martial sebelumnya baru bermain 12 kali untuk timnas Perancis U-21, dimana ia mencetak empat gol.

Martial yang mulai bermain sejak menit ke-74, menggantikan Karim Benzema, belum mampu mencetak gol dalam laga perdananya ini. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan dihasilkan Mathieu Valbuena lewat sebuah tendangan bebas pada menit ke-85, yang membawa kemenangan 1-0 untuk Les Bleus. Martial mungkin akan mendapat kesempatan bermain lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Serbia di Bordeaux pada Senin pekan depan.

Baik Portugal maupun Perancis sama-sama menganggap serius pertandingan persahabatan antara kedua negara, dan menurunkan para pemain terbaiknya. Para pemain bintang Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Ricardo Carvalho dimainkan dari menit pertama. Sedangkan Perancis juga diperkuat Benzema, Paul Pogba, Laurent Koscielny, dan kiper Hugo Lloris. Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann masuk pada menit ke-14 menggantikan Nabil Fekir.

Meski bermain di kandang lawan, tim asuhan Didier Deschamps menciptakan lebih banyak peluang. Tercatat Matuidi mendapat dua peluang emas, sedangkan Moussa Sissoko membuang peluang mencetak gol karena lebih memilih untuk mengumpan Benzema.

Saat Ronaldo digantikan Ricardo Quaresma pada menit ke-67, laga terlihat seperti akan berakhir tanpa gol. Tapi sebuah tendangan bebas yang diluncurkan Valbuena lima menit sebelum waktu normal usai, yang tak mampu dicegah kiper Rui Patricio masuk ke gawang Portugal, mengubah akhir cerita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: