Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Malas ‘Ngetik’ Pesan di WhatsApp? Dikte Saja Pesannya Pakai “Ok Google”!

241
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sering kali kita hanya sempat membuka pesan di WhatsApp namun tak sempat membalasnya lantaran tak punya cukup waktu untuk mengetik. Atau Anda hanya sedang malas mengetik pesan balasan di WhatsApp.

Google telah meluncurkan update untuk aplikasi Android yang memungkinkan pengguna mengirim pesan WhatsApp menggunakan suara.

Fitur ini didukung oleh perintah suara ‘OK Google’, dan sangat ideal saat Anda tidak bisa mengambil telepon dan mengetik pesan singkat.

Pengguna dapat memanfaatkan layanan ini dengan mengucapkan, “ Ok Google mengirim pesan WhatsApp”. Setelah itu, Anda bisa menentukan siapa saja yang ingin dikirimkan pesannya.

Saat Anda ingin menjalankan aplikasi mengetik, secara otomatis perintah tersebut juga mendikte pesan.

Fitur ini tidak terbatas pada WhatsApp, namun perintah ini juga dapat dilakukan untuk media sosial lainnya seperti Viber dan WeChat.Untuk menggunakannya, Anda harus meng-update versi terbaru dari setiap aplikasi.

Namun, sayangnya fasilitas ini baru bisa berjalan untuk perintah dan pesan berbahasa Inggris saja. Namun, Google berencana akan membuatnya juga di bahasa lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: