Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Besok, Rute Transjabodetabek Depok Sudah Mulai Beroperasi

155
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah sempat tertunda seminggu, akhirnya bus Transjabodetabek yang dikelola oleh Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) rute Depok, akan mulai beroperasi Senin (7/9/2015) besok.

Bus yang dikelola PPD ini adalah bus pertama di Indonesia yang berbasis teknologi informasi. Bus dilengkapi sejumlah fasilitas TI, antara lain automatic passenger counter yang secara otomatis menghitung penumpang yang masuk serta mesin e-ticketing. Selain itu, bus Transjabodetabek ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV yang terpantau hingga di control room PPD.

Bus memiliki kapasitas 33 kursi penumpang, tetapi bisa menampung hingga 70 orang jika ditambah jumlah penumpang yang berdiri.

Ada 25 bus besar yang beroperasi secara bertahap untuk rute yang dimulai dari Terminal Kota Depok di Jalan Margonda Raya ini.

Rute lengkap bus transjabodetabek adalah mulai dari Terminal Kota Depok melalui Jalan Margonda, masuk ke Jalan Juanda, lalu melalui Tol Cijago, dan keluar di UKI, Cawang. Bus lalu masuk ke jalur bus transjakarta mulai dari Shelter Cililitan hingga ke Grogol.

 Rencananya, headway Transjabodetabek pada jam sibuk setiap 7 menit, dan di luar jam sibuk 15 menit. Jam operasional Transjabodetabek 05.00-22.00 WIB.

Tambahan lain,  Transjabodetabek tidak bisa sembarangan menaikkan dan menurunkan penumpang. Hanya di shelter tertentu saja. Di Depok ada 14 shelter turun naik penumpang, yakni empat di Margonda dan sepuluh di Juanda.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: