Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Kalahkan Kosta Rika 1-0

174

brasil red bull arenaJakartakita.com – Brasil sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Gol kemenangan tim Samba dipersembahkan Givanildo Vieira de Sousa pada menit ke-10. Setelah memenangi duel perebutan bola dengan bek Kosta Rika Giancarlo Gonzalez, pemain berjulukan Hulk tersebut menghujamkan tendangan keras mendatar ke gawang tim lawan menjadi gol.

Brasil sesudah itu tak mampu lagi menambah gol, karena Kosta Rika bermain cenderung bertahan dengan menggunakan lima pemain bertahan. Dua peluang emas Brasil tercipta hanya di lima menit pertama laga, tendangan bebas Hulk dan tembakan David Luiz masih bisa dimentahkan kiper Kosta Rika Patrick Pemberton.

Kosta Rika hampir menyamakan kedudukan setelah Bryan Ruiz menjebol gawang Brasil yang dikawal kiper Marcelo Grohe pada menit ke-55. Tapi wasit menyatakan tak terjadi gol karena Ruiz telah berada dalam posisi offside.

Pelatih Brasil Carlos Dunga dalam laga persahabatan ini memasukkan enam pemain pengganti, diantaranya adalah Kaka dan Neymar. Kaka masuk pada menit ke-67 menggantikan Hulk, sedangkan Neymar masuk pada menit ke-82 sebagai pengganti Douglas Costa. Keduanya mendapat sambutan hangat para penonton di Red Bull Arena.

Neymar baru pekan lalu kembali berlatih bersama klubnya, Barcelona, setelah pulih dari sakit gondong. Lama tak bermain bola membuat Neymar sempat menderita cedera ringan saat menjalani sesi latihan, sehingga ia belum bisa bermain penuh.

Sementara itu, dalam pertandingan persahabatan di Estadio Nacional de Chile dini hari WIB tadi, Chile berhasil menundukan Paraguay 3-2. Felipe Gutierrez mencetak dua gol, yaitu pada menit kedelapan dan 64, sedangkan satu gol Chile lainnya ditorehkan Alexis Sanchez pada menit ke-82. Gol-gol Paraguay diciptakan Jonathan Fabbro pada menit ke-51 dan Jorge Benitez pada menit ke-63.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: