Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 6-0, Inggris Lolos ke Euro 2016

131
rooney england
foto: espn

Jakartakita.com – Inggris memastikan diri berlaga di ajang Euro 2016  setelah meraih kemenangan 6-0 atas tuan rumah San Marino dalam pertandingan kualifikasi Grup E yang berlangsung di Stadio Olimpico Serravalle, Sabtu (5/9/2015). Dengan tujuh kemenangan dari tujuh laga kualifikasi, Inggris kokoh di puncak klasemen dan memastikan diri menjadi paling tidak salah satu dari dua tim yang lolos dari Grup E dengan pertandingan kualifikasi grup hanya tersisa tiga laga.

Baru 12 menit laga berjalan, kapten Wayne Rooney telah membawa Inggris unggul lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Rooney didorong Marco Berardi di kotak penalti San Marino. Gol yang terjadi merupakan gol ke-49 Rooney untuk Inggris, menyamai rekor Sir Bobby Charlton.

Keunggulan Inggris menjadi bertambah setelah Cristian Brolli membuat gol bunuh diri pada menit ke-30. Bek San Marino tersebut salah mengantisipasi bola yang diluncurkan Luke Shaw.

Gol ketiga Three Lions kemudian terjadi sekitar 15 detik babak kedua berjalan. Ross Barkley mampu menyambar umpan silang yang diluncurkan Alex Oxlade-Chamberlain. Theo Walcott, yang masuk menggantikan Chamberlain pada menit ke-67, langsung mencetak gol keempat Inggris saat baru satu menit masuk lapangan. Ia mampu menuntaskan crossing Fabian Delph.

Gol kelima Inggris lalu tercipta pada menit ke-77. Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, yang masuk menggantikan Rooney pada menit ke-57, mempecundangi kiper San Marino dengan sebuah tembakan congkel. Satu menit berselang, Walcott mencetak gol pamungkas sekaligus gol keduanya dalam laga melalui tendangan kaki kanan setelah menerima umpan Barkley dari sayap kanan.

 

SAN MARINO XI: A. Simoncini; Bonini (Tosi 72), Brolli, D. Simoncini (Aless. Della Valle 80), Palazzi, Berardi; Hirsch, Battistini, Chiaruzzi, Vitaioli; Selva (Rinaldi 75)

ENGLAND XI: Hart; Clyne, Stones, Jagielka; Shaw; Milner (Delph 59), Shelvey, Barkley; Oxlade-Chamberlain (Walcott 67), Rooney (Kane 59), Vardy

 

Hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup E lainnya:

Estonia 1-0 Lithuania

Konstantin Vassiljev 70’

Swiss 3-2 Slovenia

Josip Drmic 80′, 90’+4’, Valentin Stocker 84′ ; Bostjan Cesar 4’, Milivoje Novakovic 45′

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: