Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rusia Bekuk Swedia 1-0

179
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Rusia berhasil membekuk Swedia 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup G yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskow, Sabtu (5/9/2015). Gol tunggal Artem Dzyuba yang dicetak pada menit ke-38 mengantark kemenangan pada laga debut pelatih baru Rusia, Leonid Slutski, yang menggantikan Fabio Capello. Gol ini tercipta berkat umpan yang dilepaskan Igor Smolnikov dari sayap kanan.

Kapten Rusia, Roman Shirokov, sebetulnya sempat menjebol gawang Swedia yang dikawal kiper Andreas Isaksson saat laga berjalan tujuh menit. Tapi wasit Mark Clattenburg asal Inggris yang memimpin jalannya pertandingan menyatakan sang pemain telah berada dalam posisi offside saat mencetak gol, sehingga gol tidak disahkan.

Striker bengal andalan Swedia, Zlatan Ibrahimovic, harus diganti Ola Toivonen saat turun minum karena cedera. Tapi keadaan ini tak melunturkan semangat anak-anak Swedia untuk mencetak gol balasan. Kiper Rusia Igor Akinfeev harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari tembakan-tembakan Emil Forsberg dan Marcus Berg, dan berhasil tidak kebobolan sampai akhir laga.

Berkat kemenangan yang diraih, Rusia yang berada di peringkat ketiga Grup G kini hanya tertinggal satu poin dari Swedia di peringkat dua. Peringkat pertama Grup G masih ditempati Austria dengan 19 poin. Dini hari WIB tadi, Austria membekuk tamunya Moldova di Ernst Happel Stadion dengan skor 1-0 berkat gol Zlatko Junuzovic pada menit ke-52.

Juga pada dini hari WIB tadi, Montenegro mengalahkan Liechtenstein 2-0 di Stadion Pod Goricom. Gol Fatos Beciraj pada menit ke-37 dan gol Stevan Jovetic pada menit ke-56 menghantarkan raihan poin penuh untuk tuan rumah. Montenegro sekarang berada di peringkat empat klasemen Grup G dengan delapan poin, sedangkan Liechtenstein satu peringkat di bawahnya dengan lima poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: