Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Dipermalukan Turki

203
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Belanda dipermalukan Turki dengan skor 0-3 dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup A yang berlangsung di Konya Büyükşehir Stadı, Selçuklu, Konya, Minggu (6/9/2015). Oguhzhan Ozyakup, Arda Turan, dan Burak Yilmaz masing-masing mencetak satu gol ke gawang De Oranje dalam laga tersebut.

Dengan hasil buruk yang diraih, Belanda makin sulit lolos ke Euro 2016. Tim asuhan Danny Blind itu kini terlempar ke posisi empat klasemen Grup A dengan hanya mengumpulkan 10 poin dari delapan laga kualifikasi grup. Mereka tertinggal dua poin dari Turki, dan sembilan poin dari Islandia dan Republik Ceko yang telah mantap di posisi satu dua klasemen. Satu-satunya harapan Belanda lolos ke Euro 2016 adalah menjadi peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dan kemudian menang di babak play-off.

Mengingat pertandingan di Konya sangat menentukan, kedua tim bermain ‘ngotot’ di awal laga. Turki mendapat gol pertama pada menit ke-delapan setelah Ozyakup menuntaskan umpan akurat Turan dengan tembakan congkel dalam sebuah serangan balik cepat.

Belanda berusaha membalas, tapi tendangan Luciano Narsingh masih bisa ditepis kiper Turki Volkan Babacan. Turki mendapat kemudian mendapat peluang, tapi sundulan Serdar Aziz masih melambung.

Turki mendapat gol keduanya dalam laga pada menit ke-26. Dari sebuah kesalahan Daley Blind mengantisipasi lemparan ke dalam, Turan merebut bola dan menaklukkan kiper Belanda Jesper Cillessen di tiang dekat.

Belanda tak putus asa tertinggal dua gol dan nyaris memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir babak pertama. Tembakan keras Robin Van Persie masih bisa diblok bek Turki Hakan Balta, sedangkan sundulan Davy Klaassen masih bisa ditangkap Babacan.

De Oranje terus menyerang di awal babak kedua, sundulan Georginio Wijnaldum terhadap crossing Memphis Depay masih melenceng, sedangkan tembakan Depay kemudian bisa diselamatkan. Luuk de Jong juga mendapat kesempatan menorehkan gol, tapi sundulannya terhadap tendangan bebas Wesley Sneijder masih melebar dari gawang.

Terlalu fokus menyerang, Belanda malah kebobolan gol ketiga pada menit ke-85. Yilmaz meluncurkan tendangan dari sudut sempit untuk menaklukkan Cilessen.

 

Susunan Pemain

Turki: 23 Babacan; 02 Ozbayrakli (Booked), 04 Aziz, 03 Balta (Booked), 18 Erkin; 08 Inan, 16 Tufan (Booked), 05 Calhanoglu (Topal – 66′ ), 07 Ozyakup (Booked) (Sahan – 83′ ), 10 Turan Booked (Sen – 57′ ); 17 Yilmaz

Belanda: 01 Cillessen; 02 Van der Wiel (Booked), 04 Bruma, 03 de Vrij (Wijnaldum – 45′ ), 05 Riedewald; 08 Klaassen, 06 Blind (de Jong – 74′ ), 10 Sneijder; 11 Narsingh (Promes – 68′ ), 09 van Persie (Booked), 07 Depay

 

Hasil pertandingan Grup A lainnya Minggu (6/9/2015):

Latvia 1-2 Republik Ceko

Arturs Zjuzins 73’ ; David Limbersky 13’, Vladimir Darida 25’

Islandia 0-0 Kazakhstan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: