Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Hazard Tentukan Kemenangan Belgia Atas Siprus

131
foto: espn
foto: AP

Jakartakita.com – Belgia sukses menundukkan tuan rumah Siprus 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup B yang berlangsung di Neo GSP Stadium, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Gol kemenangan Red Devils dicetak Eden Hazard pada menit ke-86.

Dengan kemenangan yang diraih, Belgia kini mengumpulkan 17 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Wales yang memuncaki klasemen Grup B. Belgia hanya membutuhkan tambahan tiga angka untuk memastikan lolos ke Euro 2016. Wales sendiri harus puas meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Israel di Cardiff City Stadium, Minggu (6/9/2015).

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina membuka peluang menempati peringkat ketiga klasemen akhir berkat kemenangan 3-0 atas Andorra dini hari WIB tadi. Gol-gol Bosnia diciptakan Ermin Bicakcic (14’), Edin Dzeko (30′), dan Senad Lulic (45′). Dengan kemenangan yang diraih, Bosnia menggeser Siprus dari peringkat keempat klasemen. Dzeko dkk mengumpulkan 11 poin dari delapan laga, hanya terpaut dua poin dari Israel.

Dalam pertandingan menghadapi Siprus, Belgia menurunkan line-up yang hampir sama dari skuat yang diturunkan menghadapi Bosnia-Herzegovina beberapa hari lalu. Yang berbeda hanya Christian Benteke yang diturunkan di lini depan, bukan Romelu Lukaku.

Tapi performa Belgia tak semantap saat mengalahkan Bosnia 3-1. Siprus mampu meladeni permainan para pemain bintang Belgia. Tercatat hanya Radja Nainggolan dan Kevin De Bruyne yang menciptakan peluang mencetak gol di babak pertama. Sedangkan peluang terbaik Siprus dibuat oleh Constantinos Makridis.

Di babak kedua, pelatih Belgia Marc Wilmots melakukan dua pergantian pemain. Divock Origi masuk di awal babak menggantikan Benteke, sedangkan Dries Mertens pada menit ke-63 menggantikan Marouane Fellaini. Namun tetap saja, Belgia kesulitan membongkar pertahanan Siprus.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-86, lewat sebuah serangan balik. De Bruyne meluncurkan umpan panjang yang membuat Mertens bebas dari pengawalan para pemain Siprus. Winger Napoli ini lalu meluncurkan crossing dari sayap kanan yang bisa diselesaikan Hazard menjadi gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: