Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Transjabodetabek Depok Resmi Angkut Penumpang

166
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Hari ini, Senin (7/9/2015), rute Transjabodetabek yang menghubungkan Kota Depok dengan Kota Jakarta akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Terminal Depok, Jawa Barat. Armada bus Transjabodetabek jurusan Depok-Cawang ini nantinya akan dioperasikan melalui Terminal Depok, Jalan Margonda, Jalan Juanda, Tol Cijago, Tol Jagorawi, dan berakhir di Halte Transjakarta PGC Cililitan.

sama dengan bus Transjabodetabek rute lainnya, bus ni juga akan melintasi jalur busway tanpa perlu mengeluarkan ongkos tambahan. Penumbang bus Transjabodetabek bisa pindah naik Transjakarta tanpa harus membayar lagi.

Dinas Perhubungan Kota Depok akan menyiapkan sedikitnya empat buah shelter di Jalan Margonda dan sepuluh buah shelter di Jalan Juanda untuk menaikkan serta menurunkan penumpang.  Akan tetapi, lokasi shelter belum diketahui akan diletakkan di mana. Oleh karena itu, saat ini penumpang hanya dapat naik dan turun di Terminal Kota Depok serta di Halte Transjakarta PGC Cililitan.

Sebanyak 28 bus Transjabodetabek berjenis Bus Rapid Transit yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan ini beroperasi mulai dari pukul 05.00-22.00 WIB dengan waktu tunggu hanya sekitar 10 menit saja.

Soal tarif, bus yang dilengkapi dengan GPS dan CCTV yang terhubung dengan ruang kontrol PPD  ini membanderol tarif jauh dekat Rp 9.000. Namun, kalau menggunakan kartu e-ticketing yang dikeluarkan oleh PPD, penumpang dapat potongan tarif Rp 1.000 setiap perjalanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: