Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Alasan Mengapa Ahok Lebih Suka Rusun Ketimbang Kampung Deret!

143

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara BaratJakartakita.com –  Setelah sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sesumbar bakal membangun kampung deret. Kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malah mengalihkan fokus pembangunan rumah warga ke rumah susun (Rusun). Sebab pembangunan kampung deret masih terkendala permasalahan tanah dan kekompakan warga.

Ahok mengatakan lebih memprioritaskan rumah susun (rusun) bagi warga korban relokasi di bantaran Kali Ciliwung. Menurut Ahok, kebijakan ini dilakukan oleh Pemprov DKI lantaran mahalnya harga tanah di Ibu Kota.

Ahok menambahkan, selain mahalnya harga pembebasan lahan untuk membuat kampung deret, warga relokasi sering ditemukan tidak memiliki sertifikat tanah di atas bangunannya, sehingga pilihan yang realistis adalah pemberian rusun.

Mantan Bupati Bangka Belitung ini juga menjamin kalau  kebijakan pemberian rusun oleh Pemprov DKI bagi warga yang direlokasi tidak akan menyengsarakan rakyat. Hal itu lantaran rusun-rusun di Ibu Kota telah disubsidi oleh Pemprov DKI. Hanya dengan membayar Rp 10.000 sehari atau Rp 300.000 sebulan, penghuni sudah bisa menyewa 1 unit tanpa harus membayar air, biaya perawatan dan lainnya. Padahal standar rusun mirip seperti apartmen swasta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: