Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Agensi Iklan Ini Desak Apple Ganti Nama iPhone 6S Jadi Iphone 7

104
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Menjelang tanggal peluncuran iPhone 6s pada 9 September mendatang di San Fransisco AS, Apple mendapatkan desakan untuk mengganti nama smartphone-nya itu menjadi iPhone 7. Apa sebabnya?

Pasalnya, nama 6S yang terdengar seperti kata “success” itu adalah milik agensi iklan berbasis di New York AS yang bernama 6S Marketing sejak tahun 2000. Mereka meminta Apple untuk memberi nama iPhone barunya dengan nama iPhone 7. Perusahaan tersebut pun melakukan kampanye iklan #WeAre6S dengan billboard berjalan keliling kota New York.

Dalam billboard yang dipasang di sebuah truk berwarna putih itu, 6S Marketing menulis, “Dear Apple, Please call it the iPhone 7” dan menggunakan tagar #WeAre6S dalam kampanyenya di jejaring sosial.

Agar pesannya mendapat perhatian dari Apple, 6S Marketing pun memarkir truk pengusung billboard di depan Apple Store di Fifth Avenue New York yang terkenal dengan desain kubus kacanya itu.

Breikss menceritakan, nama 6S ia pilih karena terinspirasi dari plat nomor modifikasi di mobil Mercedes yang terdiri dari enam huruf S. Brikss melihatnya bersama dengan ayahnya saat ia masih berumur 11 tahun.

Apple belum memberikan tanggapan resminya atas protes yang dilakukan oleh perusahaan agensi iklan New York ini. Lagipula 6S Marketing sebenarnya tidak terlalu mengharapkan perubahan nama perangkat terbaru Apple ini, mengingat Apple telah memproduksi massal perangkat serta waktu peluncuran yang sudah dekat. Namun, kampanye ini dinilai menarik dan unik untuk mempromosikan 6S Marketing, serta menjadi hiburan menarik pada masa penantian peluncuran iPhone 6S.

Atau jangan-jangan kampanye #WeAre6S itu hanya akal-akalan marketing hasil konspirasi dari Chris Breikks, Tim Cook dan orang-orang Apple untuk lebih mengangkat nama iPhone 6S?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: