Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HSBC Gandeng Lembaga Pendidikan Siapkan Strategi Jitu Perencanaan Pendidikan Anak

221
Seminar Pendidikan HSBC
foto : istimewa

Jakartakita.com – Steven Suryana, Senior Vice President and Head of Wealth Managament, HSBC Indonesia mengungkapkan, abad 21 menawarkan persaingan SDM yang kian ketat.

Imbasnya, pendidikan tinggi semakin menjadi andalan orang tua di Indonesia dalam membangun masa depan anak-anaknya.

Menyikapi kondisi tersebut, HSBC menggandeng pakar serta lembaga pendidikan non-formal terkemuka untuk memberikan bimbingan di luar pengelolaan keuangan kepada Nasabah Wealth Management HSBC.

“Oleh sebab itu kami membentuk kemitraan dengan lembaga pendidikan kewirausahaan bereputasi internasional, Adam Khoo, dan lembaga pendidikan Education First (EF),” kata Steven, kepada Jakartakita.com, di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Ditambahkan, kemitraan dengan lembaga pendidikan kewirausahaan bereputasi internasional, Adam Khoo, dan lembaga pendidikan Education First (EF), juga dibangun berdasarkan tren kebutuhan terhadap pendidikan ekstra di luar bangku sekolah yang kian mengemuka.

Lebih lanjut dijelaskan, hasil survei terbaru dari The Value of Education 2015: Learning for life yang digagas oleh HSBC bekerjasama dengan Ipsos MORI menunjukkan bahwa pendidikan telah menjadi salah satu bagian terpenting bagi orang tua di Indonesia dalam memberikan jaminan kesejahteraan bagi anak-anaknya di masa depan, baik untuk segmen affluent (Premier) yakni  nasabah dengan kepemilikan dana di atas Rp500 juta ataupun mass affluent (Advance), nasabah dengan kepemilikan dana dibawah Rp500 juta.

Seiring dengan hal tersebut, jelasnya, kebutuhan terhadap pendidikan semakin meluas dan tren ini semakin menguat akibat dorongan ekspektasi orang tua yang tinggi terhadap kemandirian anak (95%), sekaligus kekawatiran terhadap daya saing anak di masa depan (44%).

“Dari survei tahun ini, 71% orang tua di Indonesia meyakini pendidikan ekstra akan mampu meningkatkan daya saing anak-anaknya kelak,” imbuhnya.

“Survei juga mengkonfirmasi bahwa 87% orang tua membutuhkan masukan dari pihak lain sebelum mengambil keputusan – dari pendanaan hingga pemilihan pendidikan, dan HSBC bersama para rekanan akan menjadi mitra penyedia solusi terbaik bagi para nasabah,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: