Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perancis Kalahkan Serbia 2-1

72
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Perancis memetik kemenangan 2-1 atas Serbia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri di Matmut Atlantique Stadium, Bordeaux, Selasa (9/8/2015) dini hari WIB. Dua gol Blaise Matuidi hanya bisa dibalas tim tamu lewat gol Aleksandar Mitrovic.

Matuidi hanya butuh waktu sembilan menit untuk membawa Perancis unggul. Pemain Paris Saint-Germain ini menyundul umpan silang Bacary Sagna menjadi gol. Pemain berusia 28 tahun tersebut lalu mencetak gol kedua pada menit ke-25, lewat tendangan voli menyambar halauan pemain Serbia terhadap sebuah tendangan sudut.

Striker Arsenal Oliver Giroud hampir mencetak gol ketiga Les Bleus beberapa menit kemudian. Tapi ia kurang cermat menuntaskan umpan Benoit Tremoulinas.

Serbia memperkecil defisit gol menjadi satu setelah Mitrovic mencetak gol pada menit ke-39. Berawal dari kerja keras Dusan Tadic di sayap kiri, yang lalu mengirimkan umpan silang kepada Lazar Markovic. Pemain Liverpool ini lalu menendang bola secara first-time dan si kulit bundar mengenai lutut Mitrovic sebelum bergulir masuk ke gawang Perancis.

Di babak kedua Perancis terus menekan, Mathieu Valbuena, Giroud, dan Mathieu Debuchy mencobai kiper Serbia Predrag Rajkovic, tapi tak menemui hasil. Sedangkan peluang terbaik Serbia di babak kedua tercipta pada menit ke-83, saat Zoran Tosic meluncurkan umpan matang kepada Petar Skuletic. Beruntung bagi Perancis, kiper Hugo Lloris menunjukkan keberanian untuk memblok upaya tersebut.

Dalam pertandingan ini Anthony Martial menjalani laga keduanya untuk Perancis dengan turun dari bangku cadangan ke lapangan pada menit ke-76. Namun ia belum juga berhasil mencetak gol perdananya untuk Les Bleus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: