Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polandia Pecundangi Gibraltar 8-1

160

lewandowski polandJakartakita.com – Polandia meraih kemenangan telak 8-1 atas Gibraltar dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup D yang berlangsung di stadion kebanggaannya, Stadion Nasional Warsawa, Selasa (8/9/2015). Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, dan Arkadiusz Milik masing-masing mencetak dua gol untuk Polandia. Sedangkan dua gol Polandia lainnya masing-masing dicetak Jakub Blaszczykowski dari titik putih dan Bartosz Kapustka. Gol hiburan Gibraltar dihasilkan Jake Gosling.

Dengan kemenangan yang diraih, Polandia mengumpulkan 17 poin dari delapan laga, selisih dua poin dari Jerman di peringkat pertama. Gibraltar masih tanpa poin dan tetap menjadi juru kunci.

Bermain di kandang sendiri, Polandia tak butuh waktu lama untuk unggul. Grosicki mencetak gol pertama laga pada menit ke-delapan setelah menyundul dengan akurat umpan silang Lewandowski. Grosicki lalu menggandakan keunggulan Polandia pada menit ke-15 lewat sebuah tendangan congkel melewati kiper Jordan Perez, yang berprofesi utama seorang pemadam kebakaran.

Empat menit kemudian, giliran Lewandowski yang menjebol gawang Gibraltar lewat sebuah tembakan keras dari tepi kotak penalti. Striker Bayern Muenchen ini lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan sekaligus gol keempat Polandia pada menit ke-29, menuntaskan umpan silang Milik.

Di babak kedua, Polandia kembali menggelontorkan empat gol ke gawang Gibraltar. Milik mencetak gol kelima Polandia pada menit ke-56. Tiga menit berselang, Blasczykowski mencetak gol keenam Polandia dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Lewandowski dilanggar di kotak penalti Gibraltar.

Milik lalu mencetak gol ketujuh Polandia pada menit ke-72, lewat sebuah tendangan voli dengan kaki kirinya. Sedangkan gol kedelapan ditorehkan Kapustka dua menit setelah itu.

Saat waktu normal tersisa tiga menit, Gibraltar mendapat gol hiburan dari Gosling. Ia merupakan satu-satunya pemain sepakbola profesional di tim Gibraltar, bermain untuk klub Inggris Bristol Rovers.

Sementara itu di waktu bersamaan laga Polandia kontra Gibraltar, Republik Irlandia mengalahkan Georgia 1-0 di Aviva Stadium. Gol tunggal Jonathan Walters pada menit ke-69 menjadi penentu kemenangan Republik Irlandia. Tambahan tiga angka membuat Republik Irlandia yang berada di peringkat ketiga Grup D kini mengumpulkan 15 poin dari delapan laga. Georgia masih di peringkat lima dengan enam poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: