Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bocoran Soal FFI 2015

193

Piala CitraJakartakita.com – Perhelatan akbar insan film Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) ke- 37 rencananya bakal digelar 21 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Untuk memeriahkan hajat besar itu, panitia FFI 2015 telah membuka pendaftaran untuk berbagai kategori mulai hari ini, Rabu (9/9/2015).

Filosofi Kopi, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Di Balik 98, menjadi tiga film pertama yang sudah mendaftar dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun ini.

Sebagai informasi, film-film yang bisa didaftarkan adalah karya yang telah dirilis sejak November 2014 hingga Oktober 2015. Nantinya film yang masuk akan disaring oleh 100 orang juri yang terdiri dari 85 orang pakar, dan 15 orang ahli.

Kali ini FFI hanya membagikan Piala Citra, tak ada lagi Piala Vidia. Seperti yang diketahui, Piala Citra dibagikan untuk film layar lebar, dan Piala Vidia diserahkan kepada pemenang untuk film televisi dan sinetron.

Penghargaan non bioskop tetap diadakan melalui empat kategori yakni, Film TV, Animasi, Pendek, dan dokumenter. Alasan lain tak ada lagi Piala Vidia karena banyaknya penghargaan untuk film televisi dan sinetron yang diadakan pihak lain.

Pada 22 Oktober 2015 mendatang, akan dilaksanakan peluncuran FFI 2015 sekaligus pengumuman film-film yang sudah terdaftar di ICE BSD. Kemudian, film-film yang lolos seleksi masuk nominasi bakal diumumkan di Plaza Indonesia pada 12 November 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: