Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kemenkes RI Gelar Lomba Film Pendek Bertema Kesehatan

201
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang hobi membuat film pendek. Pasalnya, Dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-51 yang jatuh 12 November 2015, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menggelar Lomba Film Pendek berdurasi 3-5 menit dengan tema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”.

Lomba berhadiah jutaan rupiah yang akan ditutup pada tanggal 23 September 2015 ini dibuka untuk umum, mahasiswa dan pelajar.Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya dan lebih dari 1 tema asalkan film pendek tersebut belum pernah dipublikasikan atau dikirimkan ke lomba film lainnya.
Kirim file film dalam bentuk mpeg/ mp4 yang diunggah ke google drive pribadi anda, setelah itu kirim tautan film nya ke email: HKNlombafilmPendek@gmail.com, dengan menyertakan dokumen dalam satu email, yaitu biodata diri dan biodata kelompok serta surat pernyataan.
Adapun tema-tema film yang dikirim untuk lomba ini tentu tentang kesehatan, bisa dipilih, seperti di antaranya: pertama, Makanan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang agar terhindar obesitas dan stunting. Kedua, Perilaku hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik. Ketiga, Hidup bersih dengan lingkungan bersih penting untuk kesehatan. Keempat, Hidup tanpa alkohol, rokok dan napza itu keren. Kelima, Gunakan obat sesuai resep dokter, sembarang minum obat bisa berdampak pada kesehatan. Keenam, Menjaga kesehatan reproduksi sejak dini. Ketujuh, Imunisasi penting untuk mencegah penyakit.
Juri lomba film pendek ini terdiri dari para professional di bidang film antara lain : Tjandra Wibowo (Produser), Joko Anwar (Sutradara), Jujur Prananto ( Penulis Skenario), Roy Lolang (Sinematographer), Rudi Pekerti (Pakar Kesehatan), Lily Sulistyowati (Kemenkes) dan AJ Boesra (NGO).
Seleksi film finalis akan diadakan pada tanggal 26 September sampai 5 Oktober 2015. Sedangkan pengumuman para finalis akan diadakan 8-9 Oktober 2015. 7 (Tujuh) Finalis akan mendapatkan pelatihan film gratis oleh Nia Dinata selama 5 hari di Jakarta.
Para pemenang akan dihubungi panitia untuk menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI pada Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional 2015 pada bulan November 2015.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba Film Pendek ini dapat diklik pada : http://promkes.depkes.go.id/portfolio/lomba-film-pendek-hkn-2015/ atau

http://promkes.depkes.go.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: