Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Neymar Dua Gol, Brasil Kalahkan AS 4-1

169

neymar 10Jakartakita.com – Neymar tampil prima meski hanya bermain 45 menit dalam pertandingan persahabatan antara Brasil dan Amerika Serikat yang berlangsung di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts,Rabu (9/9/2015) pagi WIB. Masuk di babak kedua, striker Brasil itu menyumbang dua gol hingga tim Samba menang 4-1. Dua gol Brasil lainnya dicetak Hulk dan Rafinha, sedangkan gol AS dihasilkan Danny Williams.

Gol pertama Brasil dicetak Hulk pada menit ke-sembilan. Akselerasi Willian tak mampu dihentikan Alejandro Bedoya, lalu gelandang serang yang membela klub Inggris Chelsea itu meluncurkan umpan silang yang mengenai tiang jauh. Bola rebound lalu diterima Hulk dan diceploskannya ke gawang AS.

Bek Brasil Miranda mengalami cedera dan harus digantikan Marquinhos pada menit ke-23. Tak lama setelah pergantian pemain ini, AS mendapat peluang terbaik di babak pertama. Crossing DeAndre Yedlin hampir dapat dituntaskan Jozy Altidore menjadi gol. Yedlin kembali meluncurkan umpan berbahaya beberapa menit kemudian. Tapi sayang, Michael Bradley hanya mampu melakukan tembakan lemah dari jarak 15 meter yang mudah ditangkap kiper Marcelo Grohe.

Melihat Bedoya kurang mampu mengimbangi permainan para pemain lainnya, pelatih AS Jurgen Klinsmann menggantinya dengan Danny Williams pada menit ke-36. Saat babak pertama berakhir, Brasil hanya unggul satu gol.

Pelatih Brasil Carlos Dunga kemudian melakukan pergantian pemain saat turun minum, Neymar menggantikan Willian dan Roberto Firmino menggantikan Hulk. Sedangkan dari kubu AS, Gyasi Zardes diganti Bobby Wood.

Masuknya Neymar membuat serangan Brasil makin tajam. Pemain depan Barcelona itu dijatuhkan Geoff Cameron di kotak penalti AS pada menit ke-51, dan kemudian dapat mengeksekusi tendangan 12 pas menjadi gol. Enam menit berselang, pergantian pemain dilakukan AS, Altidore keluar diganti Jordan Morris.

Pergantian juga dilakukan Brasil kemudian, pada menit ke-63 Rafinha masuk menggantikan Douglas Costa dan Lucas Moura menggantikan Lucas Lima. Satu menit setelah merumput, Rafinha mencetak gol ketiga Brasil dalam laga. Melalui sebuah serangan balik cepat, rekan setim Neymar di Barcelona itu melewati Tim Ream dan meluncurkan tendangan yang tak dapat diselamatkan kiper Brad Guzan. Timnya telah unggul tiga gol, Dunga memasukkan Fernandinho menggantikan Luis Gustavo pada menit ke-65.

Dua menit berselang, Neymar membawa Brasil meraih gol keempat setelah memaksimalkan umpan Lucas Moura. Rafinha setelah itu hampir menambah gol Brasil, tapi tendangannya masih sedikit melenceng.

Dalam 20 menit akhir Klinsmann memasukkan tiga pemain, yaitu Mix Diskerud, Jonathan Spector, dan Aron Johansson, tapi tak banyak mengubah keadaan. AS hanya mampu mendapat gol hiburan lewat Williams pada menit 90+1.

Sementara itu, dalam pertandingan persahabatan lainnya yang juga berlangsung Rabu pagi WIB tadi, Kolombia bermain imbang 1-1 lawan Peru di Red Bull Arena. Sempat unggul lewat gol Carlos Bacca pada menit ke-37, penalti Jefferson Farfan pada menit ke-89 menggagalkan kemenangan Kolombia.

Kosta Rika yang beberapa hari lalu dikalahkan Brasil satu gol tanpa balas pada Rabu pagi WIB tadi mengalahkan Uruguay 1-0 di Estadio Nacional de Costa Rica. Satu-satunya gol Kosta Rika dicetak Bryan Ruiz pada menit ke-delapan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: