Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rusia Cukur 10 Pemain Liechtenstein 7-0

68
foto: afp
foto: afp

Jakartakita.com – Rusia berhasil mencukur Liechtenstein dengan skor 7-0 dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup G yang berlangsung di Rheinpark Stadion, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Artem Dzyuba menyumbang empat gol dalam laga ini, sedangkan tiga gol tim Beruang Merah lainnya berasal dari penalti Aleksandr Kokorin, gol Fyodr Smolov, dan gol Alan Dzagoev. Kemenangan besar yang didapat juga berkat diusirnya bek Liechtenstein Daniel Kaufmann pada menit ke-40 karena menjatuhkan Dzyuba di kotak penalti Liechtenstein.

Rusia kini mengumpulkan 14 poin, tetap tertinggal delapan poin dari Austria yang berada di puncak klasemen. Tapi Rusia sukses menggeser Swedia dari peringkat kedua, karena Swedia kalah 1-4 dari Austria dini hari WIB tadi di Nya Ullevi Stadion. Penalti David Alaba pada menit ke-sembilan, dua gol Martin Harnik yang dicetak pada menit ke-38 dan 89, serta satu gol Marc Janko pada menit ke-77 hanya bisa dibalas Swedia lewat Zlatan Ibrahimovic pada menit 90+1.

Swedia yang saat ini tertinggal dua poin dari Rusia hanya unggul satu poin dari Montenegro. Saat bermain di Republican Stadium dini hari WIB tadi, Montenegro sukses mengalahkan tuan rumah Moldova dengan skor 2-0. Gol Montenegro dihasilkan Stefan Savic pada menit ke-sembilan dan gol bunuh diri Petru Racu pada menit ke-66.

Meski bermain sebagai tim tamu, Rusia mampu mendominasi jalannya pertandingan di Rheinpark Stadion. Dzyuba mencetak gol pertama pada menit ke-21 setelah kapten Roman Shirokov tidak egois memberinya bola hingga dengan mudah diteruskan ke gawang yang telah kosong.

Lima menit sebelum turun minum, Kokorin menggandakan keunggulan Rusia lewat tendangan penalti. Kauffman menjatuhkan Dzyuba di kotak terlarang hingga menerima kartu merah dan tendangan 12 pas diberikan wasit kepada Rusia. Di menit terakhir babak pertama, Dzyuba mencetak gol ketiga Rusia sekaligus gol keduanya dalam laga.

Pada menit ke-73, Dyuba mencetak gol keempat Rusia yang juga gol ketiganya dalam pertandingan, dengan menuntaskan umpan silang Dmitri Kombarov. Berturut-turut kemudian Smolov mencetak gol kelima Rusia pada menit ke-77 dari jarak dekat dan Dzagoev mencetak gol keenam pada menit ke-85 lewat tendangan bebas.

Jelang peluit panjang dibunyikan wasit, Dzyuba menorehkan gol pamungkas laga sekaligus melengkapi gol keempatnya di Rheinpark dengan memaksimalkan kesalahan yang dibuat kiper Liechtenstein Peter Jehle.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: