Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Kokohkan Diri di Puncak Grup C

74
foto: AFP
foto: AFP

Jakartakita.com – Spanyol mengokohkan diri berada di puncak klasemen Grup C setelah dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 melawan tuan rumah Makedonia di City Stadium Skopje, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB, meraih kemenangan tipis 1-0. Gol bunuh diri yang dibuat kiper Makedonia Tome Pacovski pada menit ke-delapan menjadi penentu kemenangan tim Matador tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Spanyol kini mengumpulkan 21 poin, unggul dua poin dari Slowakia. Poin kedua negara sebelumnya sama, tapi Slowakia hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Ukraina dini hari WIB tadi. Ukraina di posisi ketiga dengan 16 poin.

Makedonia yang kalah dari Spanyol tetap di posisi juru kunci Grup C dengan hanya tiga poin dari delapan laga, tertinggal empat poin dari Belarusia dan tiga poin dari Luksemburg. Belarusia dini hari WIB tadi mengalahkan Luksemburg 2-0 berkat dua gol Mikhail Gordeichuk, yang ditorehkan pada menit ke-34 dan 62.

Dalam pertandingan di Skopje, gelandang serang Manchester United, Juan Mata, memiliki andil besar terhadap terjadinya gol bunuh diri Pacovski. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengenai tiang jauh lalu memantul Pacovski hingga bola masuk ke gawang Makedonia.

Setelah itu tim Matador terus menyerang untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-10, Diego Costa mleuncurkan tendangan keras dari dalam kotak penalti Makedonia, tapi masih sedikit melenceng dari sasaran. Tendangan David Silva beberapa menit kemudian masih bisa diblok bek tuan rumah. Peluang emas tercipta lima menit sebelum turun minum, tendangan keras Dani Carvajal dari luar kotak penalti sayangnya hanya mengenai tiang gawang Makedonia.

Di babak kedua, Spanyol terus mendominasi. Isco yang mendapat peluang meluncurkan tendangan keras dari jarak 30 meter. Namun tembakannya masih melebar.

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memasukkan Paco Alcacer, Koke, dan Andres Iniesta untuk menambah daya gempur tim Matador. Tapi sampai akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Namun paling tidak, kiper David De Gea yang kembali dipercaya menjadi penjaga gawang utama tak kebobolan sampai akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Makedonia: Pacovski; Brdarovski, Sikov, Ristevski, Zhuta; Gligorov, Petrovikj (booked 33’); Ashkovski (Bardi 77’), Hasani, Radeski (Ibraimi 84’); Ivanovski (Trajkovski 69’)

Spanyol: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Bernat; Busquets (booked 47’), Cazorla (Koke 68’), Isco (Iniesta 78’); Mata, Costa (booked 30’) (Alcacer 61’), Silva

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: