Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Duo iPhone 6S Resmi Meluncur!

179
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apple resmi meluncurkan duo iPhone 6s hari ini, Kamis (10/9/2015) dinihari WIB, atau Rabu (9/9/2015) siang  di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, Amerika Serikat. Duo ini mengakomodir peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan suksesornya.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus masih tetap mengusung ukuran yang sama dengan pendahulunya, yakni masing-masing 4,7 inci dan 5,5 inci. Namun, Apple menambahkan fitur anyar pada kedua layar iPhone terbarunya.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Apple menyematkan fitur semacam Force Touch yang ada pada perangkat Apple Watch pada iPhone terbarunya ini yang diberi nama 3D Touch. Fitur ini diklaim memudahkan pengoperasian iPhone, tanpa harus menekan banyak tombol.

Keduanya berbahan aluminium alloy terbaru dengan empat varian warna. Yakni silver, emas, abu-abu, dan merah jambu keemasan.

Untuk performa, prosesor A9 yang dibenamkan diklaim 70 persen lebih cepat daripada A8. Grafisnya juga dikatakan 90 persen lebih cepat. Touch ID yang dipatrikan dua kali lebih cepat dari suksesornya.

Pembaruan lainnya terletak pada sektor kamera. Dimana Apple melakukan peningkatan ukuran kamera belakangnya (iSight Camera) menjadi 12 megapiksel yang disebut dapat melakukan perekaman video 4K.

Sementara untuk kamera depannya (FaceTime HD) memiliki sensor 5 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi Retina Flash sehingga membuat foto selfie yang jauh lebih cerah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: