Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Logo Asian Games 2018

72

logo asian games 2018Jakartakita.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, pada Rabu (9/9/2015) sore bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 di Istora Senayan Jakarta. Perayaan Haornas ini menjadi semakin istimewa dengan dilakukannya launching logo Asian Games 2018. Seperti dapat dilihat dalam gambar, logo tersebut mengambil rupa burung cenderawasih yang sedang mengepakkan sayapnya.

Indonesia rencananya akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang, akan menjadi tempat penyelenggaraan utama 38 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam acara peringatan, Menpora menyatakan Haornas menunjukkan betapa pentingnya olahraga. “Olahraga bukan semata gerak tubuh, atau hanya aspek non indrawi. Olahraga bentuk kata sport, yaitu sportif, ksatria, dan jujur. Bersikap ksatria menghadapi kekalahan, tidak angkuh saat menang. Olahraga melalui proses kerja dan latihan terus-menerus, disiplin, dan fokus,” jelas Menpora, seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Haornas kali ini mengusung tema “Gelorakan Budaya Olahraga untuk Indonesia Hebat”. Para undangan VIP yang turut hadir dalam acara diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Mendikti M Nasir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Ja’far, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, sejumlah Anggota Komisi X DPR RI, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat, Sesmen Alfitra Salamm, jajaran deputi di Kemenpora, Kasatlak Prima Suwarno, Staf Khusus Olahraga M Khusen Yusuf, dan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: