Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Idul Adha, Pemprov DKI Siagakan 650 Pengawas Hewan Kurban

169
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya mempersiapkan segala hal, salah satunya penyiapkan 650 personel gabungan untuk mengawasi proses pemotongan hewan kurban di masyarakat. Selain memeriksa kesehatan hewan kurban, petugas juga akan memandu cara penyembelihan yang sesuai syariat Islam.

‎”650 personel itu terdiri dari 300 personel dinas kita, 300 personel dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 50 personel dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI),” ujar Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni di kantornya, Rabu (9/9/2015).

‎Menurut Darjamuni, pihaknya juga secara intensif melakukan koordinasi dengan panitia kurban di sejumlah masjid dan Musala untuk memastikan kualitas hewan kurban yang baik dan sehat serta bimbingan tata cara penyembelihan hingga distribusi daging.

Darjamuni sudah berkoordinasi dengan BUMD PD Dharma Jaya guna menyiapkan lokasi rumah potong hewan di Pulo Gadung dan Cakung, Jakarta Timur. Dua RPH itu disiapkan untuk penampungan, pemotongan, dan penjualan hewan kurban.

“Buat warga yang mau potong hewan kurban di RPH Dharma Jaya, bisa telepon atau langsung bawa hewan kurbannya ke sana,” ‎ungkap Darjamuni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: