Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MatahariMall.com Optimistis Raih 25% Pangsa Pasar Retail E-Commerce Nasional

81
matahari-mall - ecommerce
foto : istimewa

Jakartakita.com – Industri e-commerce di Indonesia makin bertumbuh pesat. Pemainnya pun tumbuh subur bak jamur di musim penghujan.

Salah satunya yang baru muncul adalah MatahariMall.com yang resmi diluncurkan Rabu (9/9/2015), dengan target menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Mal virtual yang didukung pendanaan US$ 500 juta dari Group Lippo dan mengusung konsep online to offline (O2O) ini, optimistis meraih 25% pangsa pasar retail e-commerce nasional yang bisa tumbuh pesat menjadi US$ 23 miliar dalam lima tahun ke depan.

“Pasar e-commerce di Indonesia sekarang US$ 1,3 miliar, namun dalam lima tahun ke depan akan menjadi 10-20 kali lipat atau sekitar US$ 11-23 miliar. Kami menargetkan bisa meraih 25% pangsa pasar dan menjadi Alibaba-nya Indonesia,” kata Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com, dalam grand launch di Jakarta.

Meskipun demikian, Emirsyah mengakui, dengan infrastruktur yang belum berkembang, e-commerce di Indonesia memang belum sebesar Singapura. Namun, lanjut dia, prospek bisnis di sini justru sangat bagus dengan pertumbuhan tinggi, seiring membaiknya pembangunan infrastruktur dan bertambahnya kelas menengah di Tanah Air. Sementara itu, bisnis e-commerce Singapura relatif sudah tidak akan tumbuh lagi.

“Meski saat ini pertumbuhan ekonomi kita turun, bisnis e-commerce ke depan akan tetap tumbuh pesat asalkan didukung infrastruktur dan perbaikan regulasi,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: