Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sumitomo Hadirkan Excavator Buatan Indonesia

1,063
Sumitomo - Produsen Alat Berat
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sumitomo menghadirkan excavator buatan Indonesia di ajang International Mining and Minerals Recovery Exhibition and Conference, yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 September 2015 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami ingin menegaskan keseriusan kami dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk alat berat yang berkualitas. Kami yakin melalui kerjasama yang telah berjalan baik dengan para stakeholder kami, termasuk pemerintah Indonesia, kami dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Indonesia,” kata Shoji Uchida, Presiden Direktur PT Sumitomo S.H.I. Construction Machinery Indonesia, disela-sela pembukaan pameran, Rabu (9/9/2015) kemarin.

Sumitomo yang merupakan perusahaan alat-alat berat terkemuka dari Jepang, hadir di Indonesia melalui PT Sumitomo S.H.I. Construction Machinery Indonesia, dimana pabriknya resmi beroperasi pada September 2011 lalu. Pabrik Sumitomo berlokasi di Karawang, Jawa Barat, diatas lahan seluas 11 hektar.

Sumitomo menjadikan Indonesia sebagai basis produksi karena kebutuhan produk alat berat di ASEAN termasuk Indonesia masih cukup tinggi, terutama dengan adanya berbagai proyek pembangunan infrastuktur yang tengah gencar dilakukan pemerintah.

Dengan hadir dan membangun pabrik di Indonesia, Sumitomo juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Pabrik Sumitomo di Karawang memiliki kapasitas produksi mencapai 2,000 unit per tahun. Secara total Sumitomo telah memperkerjakan sebanyak 300 karyawan di pabrik dan kantor penjualannya di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam hal pemasukan devisa negara melalui ekspor produk kepasar ASEAN, dan juga penyerapan tenaga kerja lokal di pabrik kami,” tandas Shoji Uchida.

 

2 Comments
  1. heri k says

    semoga ni jadi kebaikan bg kami sbg konsumen,, karena sampai saat ni 9 September 2016 KAMI PUNYA EXCA SUMITOMO SH 330 klw rusak hrs nunggu spere part dr Singapore … tolong deh Bos Sumi beri kami kepastian bhw spre part Sumitomo ada di Indonesia.. maaf Harnes dr engine k Kabin hargax 19. Juta di BPP,,,mana hrs nunggu dr Singapore… Ampuuun Deh

  2. heri k says

    Sumitomo Jk mau maju hrs jamin persediaan Spere part di indonesia ,, karyawan yg jujur / sales n mechanic,,meski alatmu baik jk spre part nunggu 2 Minggu ,, ya Mikir org mau beli ,, kami berharap Pabrik Sumitomo juga memprodoksi kabel Harnes.. masa kami hrs nunggu berminggu hny maslah kabel harnes

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: