Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Janjikan ‘Surga Dunia’ Bagi Para Lansia di Jakarta

170
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Jumat (11/9/2015), Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),   mendapat penghargaan dari Alzheimer’ Disease International (ADI). Penghargaan itu diberikan karena Ahok, dinilai  telah melakukan usaha yang konsisten untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota ramah Demensia dan ramah Lansia (Age Friendly City and Dementia Friendly City).

Dalam kesempatan yang sama, Ahok mengaku sering terharu bila melihat lansia masih sehat dan mampu melakukan aktivitas meski terkadang usianya sudah 85 tahun. Ingin hari tua para lansia itu lebih bermanfaat, dia berjanji akan menunjang kebutuhan mereka. Ahok pun menjanjikan ‘surga dunia’ bagi para lansia di Jakarta.

Ahok bercita-cita ingin membangun villa werda, semacam penginapan mewah gratis untuk para lansia ber-KTP DKI. Di tempat ini, para lansia bisa refreshing sejenak dari rutinitas sambil bersenda gurau dengan lansia lainnya.  Bahkan Ahok sesumbar, villa tersebut bahkan bisa ditinggali oleh lansia seumur hidup kalau mau.

Ahok juga menjanjikan bus khusus untuk para lansia. Dengan bus ini, para lansia yang ingin refreshing bisa berkeliling Jakarta gratis. Dalam wacana Ahok, bus itu digambarkan berukuran sedang dengan shelter busway yan dibuat melengkung agar kalau parkir sejenak untuk menurunkan penumpang lansia yang sudah tidak gesit lagi, tidak akan mengganggu pengguna jalan lain.

Ahok juga ingin mendorong agar puskesmas-puskesmas didirikan dekat dengan lingkungan lansia. Agar para lansia bisa dengan mudah mengecek kesehatannya. Dan bagi lansia yang sudah sulit untuk berjalan ke puskesmas, Ahok akan sediakan dokter dan perawat yang siap ‘jemput bola’. mengunjungi pasien lansia langsung di rumahnya. Dan semuanya itu gratis.

Terakhir, Ahok juga ingin membangun taman aetra untuk kumul keluarga. Taman yang ramah lansia ini juga akan dibuat sedemikian rupa agar para lansia bisa dengan nyaman berekreasi di taman gratis buatan Pemprov DKI tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: