Take a fresh look at your lifestyle.

Akhir Pekan, Taman Fatahillah Gelar Festival Wayang Indonesia

0 1,314
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Festival Wayang Indonesia (FWI) 2015 resmi digelar, Sabtu (12/9/2015). Seperti tahun kemarin, FWI 2015 diadakan di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua Jakarta.

Tahun ini FWI hanya diselenggarakan 2 hari 2 malam. Rangkaian acara terdiri dari pertunjukan 9 jenis wayang dari Jawa, Seminar Filsafat Wayang, Pelatihan Pembuatan Wayang, hingga pertunjukan Wayang Cilik. Berbagai kesenian wayang dari seniman kontemporer hingga tradisional dapat dinikmati.

Related Posts
1 daripada 1,078

Acara dibuka dengan pagelaran dari Wayang Kulit Malang, dengan dalang Ki Ardhi Purbo Antono. Sementara untuk puncaknya sendiri, malam ini akan ada Kolaborasi Wayang Kulit (Jawa) dengan Wayang Golek (Sunda). Pagelaran kolaborasi ini akan dimainkan oleh Ki Sambowo dan Ki Apep Hudaya sebagai dalang.

Nah, bagi Anda yang belum ada acara Minggu (13/9/2015) besok, mungkin Anda menyambangi Taman Fatahillah di kawasan kota tua. Pada hari terakhir festival wayang, acaranya bakal lebih seru. Pasalnya, selain ada bazaar dan pameran sepanjang acara. Anda juga bisa menyaksikan pentas dalang cilik oleh Sanggar Sarotama, Wacinwa dan Gocinda, wayang golek khas Indramayu, serta wayang orang Bharata di penghujung acara.

 

 

Tinggalkan komen