Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut KRL 12 Gerbong, KCJ Kebut Proyek Perpanjangan Peron di 16 Stasiun

71
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Proyek perpanjangan peron stasiun telah dimulai. Hal itu dilakukan terkait akan dioperasikannya rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dengan formasi 12 gerbong yang ditargetkan bisa dilaksanakan akhir tahun ini.

Dari 21 stasiun yang akan mengalami renovasi perpanjangan peron, 16 di antaranya dilaksanakan pada tahun ini.  Ke-16 stasiun itu meliputi Stasiun Kranji, Klender Baru, Buaran, Klender, Kramat, Sudirman, Bogor, Cilebut, Bojong Gede, Pondok Cina, UI, UP, Tanjung Barat, Pasar Minggu Baru, Duren Kalibata dan Tebet. Sedang lima stasiun lainnya yaitu Stasiun Depok, Depok Baru, Lenteng Agung, Pasar Minggu dan Cawang baru akan dimulai renovasinya pada awal tahun depan.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat PT KCJ akan mengoperasikan rangkaian KRL dengan formasi 12 kereta. Akan ada dua rute yang akan dilayani oleh KRL tersebut. Keduanya yakni rute Jakarta Kota-Bogor dan Jakarta Kota-Bekasi.

Pengoperasian rangkaian KRL tersebut direncanakan tidak akan menunggu selesainya proyek perpanjangan peron. PT KCJ sudah menyiapkan sejumlah upaya agar rangkaian KRL dengan formasi 12 kereta tetap bisa segera dioperasikan.

Upaya tersebut, seperti pemasangan rambu-rambu di atas tiap pintu dan di dinding kereta; penempatan petugas keamanan di kereta yang tidak dapat peron; dan pemasangan spanduk di stasiun-stasiun yang sedang ada perpanjangan peron.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: