Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Daftar Makanan Terlarang Setelah ‘Nge-Gym’

169
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ingin punya tubuh sehat dan ideal? Rajin ‘nge-gym’ saja tidak cukup! Anda juga masih harus menjaga makan.

Tahukah Anda kalau ada sederet makanan yang tidak boleh dimakan setelah Anda ‘nge-gym’ agar tubuh Anda tetap ideal? Meskipun sedikit, makanan ini bisa merusak diet sehat yang sedang Anda jalani loh.

Berikut adalah daftar makanan terlarang yang tidak boleh Anda konsumsi setelah ‘nge-gym’:

Snack

Meski hanya makanan ringan, camilan berbumbu seperti pop corn, ‘chiki’, dan lainnya mengandung banyak natrium dan sodium yang tidak baik bagi tubuh Anda. Daripada Anda mengunyah camilan ‘angin’, lebih baik Anda mengunyah buah-buahan segar dan kering.

Minuman bersoda

Ingat, Anda berolahraga untuk menghindari lemak dan mempunyai tubuh yang oke. Kandungan gula pada soda punya banyak kalori dan berefek diam lama dalam tubuh. Jadi metabolisme tubuh Anda pun jadi lambat berubah ideal. Semakin cepat metabolisme bekerja, semakin cepat Anda memiliki bentuk tubuh yang diinginkan!

Junk food

Bulatkan tekad untuk menghindari French fries, burger, hotdog atau pizza setelah nge-gym, mengingat mereka bisa menggemukkan kembali pinggang dan perut Anda.

Coklat

Dark chocolate memang bagus dan dapat mengurangi resiko kanker pada tubuh Anda. Tetapi mengkonsumsi banyak coklat susu kemasan yang manis itu tentu saja tidak baik, karena kandungan kalorinya yang tinggi.

Pastry

Meski kecil, cupcake, donat, kue pie atau pudding adalah makanan dengan kalori tinggi yang bisa merusak diet Anda.

Makanan berenergi

Sepotong healthy energy bars kelihatannya memang simpel dan tak berporsi, tapi rasanya yang manis (karena dipenuhi gula) bisa menaikkan metabolisme dan menstimulasi lemak yang ada dalam tubuh!

Nah, daripada mengonsumsi itu semua lebih baik fokus mencari makanan yang berprotein dan punya karbohidrat yang sesuai tubuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: