Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Facebook Uji Coba Fitur “Profile Picture” yang Bisa Berubah Sendiri

99

facebookJakartakita.com – Tren mengganti profile picture dalam rangka memperingati sesuatu atau mendukung suatu gerakan secara periodik sedang menjadi tren di kalangan pengguna Facebook. Makanya tak heran kalau pada saat tertentu sejumlah pengguna Facebook mengganti profile picture-nya bersamaan dengan foto yang seragam, seperti pada saat pelegalan LGBT di Amerika Serikat, banyak pengguna Facebook yang mengganti profile picture mereka menjadi bernuansa pelangi simbol LGBT.

Rupanya tren tersebut ditanggapi serius oleh Facebook. Oleh karena itu, Facebook baru saja menguji coba fitur baru yang memungkinkan para pengguna Facebook ‘men-setting’ profile picture agar bisa berganti secara otomatis tanpa ribet mengganti manual. Nantinya pengguna hanya perlu menyetel di awal mana yang merupakan foto permanen dan sejumlah foto periodik yang bisa disetel periodenya dari jauh hari,

Misalnya saat ingin mengutarakan dukungan politik terhadap kadidat kepala daerah.
Pengguna bisa meyetel poster calon kepala daerah sebagai foto profil periodik. Penyetelan waktu dimungkinkan dalam hitungan jam, hari, bahkan minggu.

Setelah jangka waktu yang disetel berakhir, foto profil otomatis kembali ke foto permanen. Contoh lainnya bisa digunakan untuk merayakan hari ulang tahun teman, hari jadi pernikahan, dukungan untuk tim olahraga, dukungan terhadap isu sosial dan isu-isu lainnya.

Hal ini tentu akan membantu para pengguna Facebook yang tak punya banyak waktu untuk sekedar gonta-ganti profile picture tetapi ingin tetap terlihat eksis mengikuti dinamika yang sedang terjadi.

Seperti dilansir dari The Verge, setelah uji coba fitur terbaru dari Facebook ini sukses. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan hadir untuk semua pengguna Facebook di seluruh dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: