Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lebaran Haji Kali Ini Tidak Kompak

157

idul adhaJakartakita.com – Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan pelaksanaan Idul Adha atau lebaran haji 1436 H jatuh pada Kamis 24 September 2015. Dengan begitu, lebaran haji kali ini tidak kompak, karena sebelumnya ormas Islam Muhammadiyah sudah terlebih dahulu mengumumkan kalau lebaran haji jatuh pada hari Rabu 23 Septemeber 2015, atau lebih cepat sehari dari lebaran haji versi pemerintah. Meski begitu, pemerintah mengajak masyarakat untuk menghormati umat muslim di seluruh Indonesia yang berbeda dalam waktu melaksanakan lebaran haji.

“Kita hormati itu dan saling hormati perbedaan-perbedaan. Tidak perlu hal ini dibesar-besarkan. Mari saling hormati sesama kaum muslimin,” ujar Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama, Machasin di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/9/2015).

Pemerintah, lanjut Machasin, juga takkan membuat peraturan untuk menetapkan 23 September 2015 sebagai hari libur nasional. Sementara kalender tahun ini tetap menjatuhkan libur nasional untuk hari raya Idul Adha pada 24 September.

Menurut Machasin, masalah tersebut bukanlah kewenangan dari Kementerian Agama. Ia mempersilakan kepada setiap instansi atau perusahaan untuk meliburkan atau tidak karyawannya pada 23 September.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: