Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Marquez Juara MotoGP Misano

76
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Misano yang berlangsung di Marco Simoncelli International Circuit, Italia, Minggu (13/9/2015). Inilah kemenangan pertama Marquez di sirkuit yang dahulu disebut Sirkuit Misano tersebut.

Balapan yang diwarnai perubahan cuaca membuat semua pebalap melakukan dua kali pitstop. Kondisi yang kurang bersahabat membuat pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terjatuh dan mengalami cedera yang dapat membuatnya sulit untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini.

Awalnya Lorenzo unggul dari Marquez dan rekan setimnya, Valentino Rossi, saat kondisi sirkuit kering. Tapi setelah hujan turun saat beberapa putaran berlangsung dan memaksa semua pebalap melakukan pitstop, keadaan mulai berubah.

Jarak Lorenzo dan Marquez semakin dekat, dan Rossi mengintai di belakang. Rossi kemudian mampu melewati dua pebalap di depannya untuk memimpin balapan.

Saat tersisa 10 putaran, para pebalap memutuskan untuk kembali melakukan pitstop menyesuaikan kondisi sirkuit yang telah mengering. Rossi dengan cerdik menunggu Lorenzo melakukan pitstop sebelum ia melakukan hal yang sama.

Tapi aksi menunggu ini dimanfaat Marquez untuk mengambil alih pimpinan lomba. Ia diikuti Bradley Smith dan Scott Redding yang sempat terjatuh di putaran enam.

Berusaha untuk mengejar, Lorenzo malah terjatuh di putaran pertama setelah melakukan pitstop. Sedangkan Rossi yang lebih sabar mampu menuntaskan balapan di peringkat kelima. The Doctor kini unggul 23 poin dari Lorenzo di puncak klasemen pebalap dengan balapan MotoGP musim ini hanya tersisa lima race.

sumber: crash.net
sumber: crash.net

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: