Penalti Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Penalti yang sukses diambil Paulo Dybala pada menit ke-83 dalam laga Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB, menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan atas tamunya, Chievo Verona. Hasil imbang 1-1 kemudian menjadi hasil akhir pertandingan.

Penalti diberikan setelah Juan Cuadrado dijatuhkan Bostjan Cesar di kotak penalti Chievo. Sebelumnya Juventus tertinggal gol cepat Perparim Hetemaj pada menit kelima. Gol ini dicetaknya dengan sebuah tendangan keras dari tepi kotak penalti Bianconeri.

Tertinggal satu gol dari awal laga, Juventus mengerahkan semua upayanya untuk menyamakan kedudukan. Dua peluang emas tercipta dari Hernanes dan Roberto Pereyra, tapi gagal menjadi gol.

Pelatih Juventus Massimilliano Allegri lalu memasukkan Paul Pogba menggantikan Claudio Marchisio di awal babak kedua, untuk menambah kekuatan lini tengah. Di pertengahan babak kemudian Cuardado masuk menggantikan Stefano Sturaro dan Mario Mandzukic menggantikan Alvaro Morata. Tapi tetap saja Juventus kesulitan membuat gol penyama kedudukan.

Beruntung, insiden dijatuhkannya Cuadrado di kotak penalti Chievo terjadi tujuh menit sebelum waktu normal usai. Hingga, Dybala yang menjadi algojo penalti dapat membuat gol penyama kedudukan.

Laga ini juga ditandai dengan debut Alex Sandro di posisi bek kiri Juventus. Ia bermain penuh dari menit pertama.

Dengan hasil imbang yang terjadi, paling tidak Juventus kini mendapat poin pertamanya di Serie A musim ini dan berada di peringkat 16 setelah tiga laga. Chievo memuncaki klasemen sementara dengan tujuh poin.

AS Roma yang pada Sabtu kemarin mengalahkan tuan rumah Frosinone di Stadion Matusa dengan skor 2-0, berkat gol Iago Falqué pada menit ke-44 dan Juan Manuel Iturbe pada menit 90+3, menempel Chievo di peringkat kedua juga dengan tujuh poin.

Sementara itu, Fiorentina yang kemarin juga bertanding berhasil mengalahkan tamunya Genoa dengan skor 1-0 di Stadion Artemio Franchi. Satu-satunya gol yang terjadi dicetak Khouma Babacar pada menit ke-60. Fiorentina bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-63 setelah Milan Badelj menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Comments

comments




0 thoughts on “Penalti Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire