Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polwan Amankan Car Free Day Dengan Menggunakan Segway

157
polda metro luncurkan segway - car free day
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian meluncurkan segway yang akan digunakan beberapa personel polisi untuk terciptanya keamanan di kegiatan Car Free Day (CFD).

Dalam patroli ini, petugas polisi mengenakan baju warna oranye dan menggunakan helm. Tidak hanya itu, dalam pengamanan ini Polwan juga ikut serta dengan menggunakan segway.

Adapun total jajaran polisi yang patroli menggunakan segway berjumlah 10 personel. Patroli dilakukan dari Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

“Masyarakat yang ikut di Car Free Day ini ada 15 ribu sampai 20 ribu orang. Hati-hati bagi warga yang ada di Car Free Day, kami sering mendapatkan kasus copet, kehilangan anak, keributan dan penganiayaan,” kata Tito, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/9/2015).

“Diharapkan launching ini untuk menambah pengamanan masyarakat dan sebagai bentuk modernisasi Jakarta sebagai kota metropolitan,” sambung Tito.

Selain patroli menggunakan segway, Polisi juga akan patroli menggunakan sepatu roda, mobil golf, dan sepeda. Total terdapat 165 personel dalam patroli di CFD tersebut.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: