Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Balikkan Defisit Dua Gol, Leicester Kalahkan Villa 3-2

103
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Leicester City menunjukkan semangat pantang menyerah yang mereka miliki dalam mengarungi Liga Inggris musim ini. Sempat tertinggal dua gol saat menjamu Aston Villa di King Power Stadium, Minggu (13/9/2015), The Foxes mampu membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan 3-2.

Di babak pertama, Leicester kebobolan satu gol setelah Jack Grealish menyambar bola tendangan sudut yang tidak dihalau dengan sempurna para pemain tuan rumah. Gol tersebut adalah gol pertama Grealish untuk Villa.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Leicester kebobolan gol kedua. Carles Gil membobol gawang Leicester yang dikawal kiper Kasper Schmeichel lewat sebuah tendangan melengkung setelah menerima umpan Gabriel Agbonlahor dari sayap kiri.

Tertinggal dua gol tak membuat anak-anak Leicester patah semangat. Mereka malah semakin getol dalam menyerang.

Hasilnya pada menit ke-72, Ritchie De Laet mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut Riyad Mahrez. Gelandang Villa Ashley Westwood sebetulnya telah berupaya menghalau bola agar tidak masuk gawang. Tapi teknologi garis gawang menunjukkan bola telah melewati garis dan sah menjadi gol.

Sepuluh menit berselang, Jamie Vardy menyamakan kedudukan. Mahrez menunjukkan kemampuannya menggiring bola lalu mengirim umpan kepada Danny Drinkwater. Si kulit bundar lalu diumpankan ke Vardy dan dengan mudah dilesakkan menjadi gol.

Leicester terus menyerang dan akhirnya gol penentu kemenangan tercipta. Nathan Dyer menjadi pahlawan kemenangan The Foxes setelah ia dengan berani menyundul bola yang diluncurkan Mahrez meski para pemain Villa berusaha menghalau bola tersebut. Saat peluit panjang dibunyikan, Leicester unggul 3-2 atas Villa.

Dengan kemenangan yang diraih, Leicester kini bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 11 poin dari lima laga. Villa di peringkat 15 dengan empat poin.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu dalam pertandingan Liga Inggris yang juga berlangsung kemarin, Tottenham Hotspur berhasil mencuri kemenangan 1-0 dari tuan rumah Sunderland saat bermain di Stadium of Light. Gol Ryan Mason pada menit ke-82 memaksimalkan umpan terobosan Erik Lamela menjadi penentu kemenangan Spurs tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Spurs kini bertengger di peringkat 12 dengan enam poin. Sunderland di posisi juru kunci klasemen dengan dua poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: